Skip to main content

Cara Lock Ninmedia Terbaru Di Karawang Dengan Receiver Rekomendasi

Cara mendapatkan siaran parabola bebas iuran salah satunya adalah dengan Ninmedia. Untuk daerah Karawang lock siaran TV parabola Ninmedia Karawang relatif mudah, karena beem cukup luber. Dengan hanya menggunakan dish parabola kecil atau mini sudah bisa menangkap siaran TV Parabola. Dish mini atau dish offset untuk kebutuhan lock Ninmedia besi beli baru atau bisa memanfaatkan dish bekas TV berbayar yang sudah tidak terpakai atau tidak diambil sama operator TV berbayar.

Siaran TV parabola Ninmedia bisa di lock dengan menggunakan LNB Ku band dish offset. Sehingga peralatan tempur yang harus disediakan untuk menangkap atau lock siaran TV parbola Ninmedia sebagai berikut:
  1. Dish parabola kecil atau dish offset
  2. LNB Ku Band
  3. Kabel coaxial atau kabel antena
  4. Konektor
  5. Receiver parabola
Awal-awal munculnya siaran TV Ninmedia bisa dilock dengan menggunakan reciver atau STB parabola merek apa saja asalkan sudah support HD dan mendukung audio aac. Namun kini untuk hasil yang maksimal untuk receiver atau STB pihak Ninmedia menyarankan brand yang sudah kerjasama dengan pihak Ninmedia. Jika menggunakan receiver atau STB dengan merek yang direkomendasikan akan mendapatkan keuntungan :
  • Audio yang sinkron dengan video
  • Chanel-chanel premium gratis
  • Settingan pada receiver untuk Lock Ninmedia sudah ready, user tinggal atur posisi dish parabola agar dapat sinyal yang bagus.

Receiver atau STB Rekomendasi Ninmedia

  1. Sky Lbs,
  2. Orion Sky
  3. Gardiner G88 Oracle,
  4. LGSAT Oracle
  5. OPTUS Oracle
  6. Diamond World
Untuk update terbaru receiver parabola Ninmedia bisa sobat cek di website resminya di : https://www.ninmedia.tv/receiver.html

Cara Lock Ninmedia Dengan Receiver Tanaka Orion Sky

Seperti yang telah disampaika diatas, siaran Ninmedia bisa dilock dengan menggunakan receiver atau STB apa saja asalkan sudah HD. Namun, untuk mendapatkan hasil audio yang syncron dan mendapatkan chanel premium harus menggunakan STB rekomendasi Ninmedia.

Di artikel kali ini nengdhira akan share cara lock siaran Ninmedia dengan menggunakan STB rekomendasi Ninmedia yaitu Tanaka Orion Sky, lokasi daerah Karawang. Harga receiver ini dikisaran 250 - 300 ribuan.

Karena menggunakan STB rekomendasi, tidak diperlukan setting lagi pada STB atau receiver seperti menambahkan Transponder, frekwensi dan lain-lain. Pastikan saat membeli firmware atau software menggunakan yang terbaru.

Jadi, tinggal atur posisi arah antena parabola dan arah konektor LNB. Untuk daerah Karawang arah antena parabola menghadap ke barat sedikit serong ke utara. Arah konektor parabola menghadap ke arah utara.

arah konektor lnb


Untuk kemiringin parabola coba atur dengan menggerakan secara perlahan naik turun hingga diperoleh sinyal NInmedia. Setelah sinyal diperoleh belum maksimal coba atur lagi arah parabola dan naik turun lagi kemiringannya sampai diperoleh sinyal yang maksimal. Disinilah letak seninya atau tantangan dalam lock siaran tv parabola.

Note: karakteristik lnb ku band adalah kurang tahan terhadap gangguan cuaca, ketika cuaca mendung tebal atau saat hujan biasanya sinyal akan lost atau hilang. Ini merupakan "proses alamiah" jadi jangan kaget atau beranggapan ada masalah pada receiver (STB) atau antena paraboal yang sudah kita pasang. Setelah hujan reda atau awan tebal hilang sinyal akan kembali normal.

Cara mendapatkan Chanel Premium Ninmedia

Chnael premium merupakan chanel-chanel yang biasa terdapat pada siaran TV parabola berbayar. Di Ninmedia chanel-chanel ini bisa dinikmati secara gratis saat ini dengan syarat tertentu. Berikut ini syarat agar bisa unlock atau membuka kunci chanel-chanel premium di Nimedia.
  • Harus dengan receiver yang direkomendasikan Ninmedia
  • Install aplikasi Kugo dari Ninmedia di handphone, aplikasi bisa diperoleh gratis di playstore
  • Pairing receiver/STB melalui aplikasi Kugo

Cara Pairing Receiver Ninmedia 

Untuk melakukan pairing receiver/STB harus menggunakan aplikasi Kugo, setelah aplikasi ini terinstall lakukan registrasi. Setelah registrasi selesai, masuk kedalam aplikasi. Setelah login lakukan langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pairing:
  • Buka menuPairing Box
  • Klik tanda + untuk melakukan pairing receiver/STB
  • Scan QRcode yang menempel pada bagian atas receiver/STB
  • Perhatikan layar TV, akan muncul 4 digit angka yang bergerak perlahan dibagian bawah
  • Masukan 4 digit angka tadi ke aplikasi Kugo
  • Pairing Selesai
  • Buka menu Paket Siaran
  • Klik chanel-chanel premuim yang tersedia dan aktifkan
  • Selesai, kini receiver atau STB sudah bisa membuka chanel premium yang awalnya terkunci dengan logo $
Setelah paring selesai, chanel-chanel premium kini sudah bisa dinikmati secara gratis. Saat ini kebijakan dari Ninmedia paring hanya berlaku 1 bulan saja. Tapi jangan khawatir chanel-chanel premium tadi masih bisa kita saksikan bulan berikutnya secara gratis dengan melakukan pengaktifan kembali pada menu paket siaran.

Selamat menikmati siaran TV tanpa semut dan nonton Chanel premium secara gratis...

Note : Cara menikmati chanel-chanel premium pada Ninmedia bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Ninmedia











Comments

Popular posts from this blog

Tabel Angsuran Kredit Motor Syariah Amanah Pegadaian

Mau beli motor atau mobil baik yang bekas atau baru tapi uang pas-pasan, angsur (kredit) saja! Sekarang banyak leasing-leasing yang siap "membantu" anda membeli motor atau mobil dengan DP atau uang muka yang terjangkau. Ketatnya persaingan membuat leasing-leasing motor berlomba-lomba memikat hati calon customer. Ada yang membrikan hadiah langsung, diskon DP, cashback DP, pelengkapan pengemudi dan lain-lain. Sebagai calon customer kita harus jeli dalam memilih leasing untuk kredit motor. Jangan tergiur hanya karena prono-promo tadi, pilih yang menguntungkan dan memberikan harga yang murah. Caranya adalah dengan menghitng secara TOTAL biaya yang akan kita keluarkan. lalu bandingkan secara apel to apel.

Leasing Konvesional Dan Leasing Syariah Usaha perleasingan sekarang tidak hanya milik leasing konvensional, leasing syariah pun sudah ada disektor ini. Bank-bank bumn dan swasta sudah memiliki produk pembiayaan berbasis syariah. Selain bank-bank, perusahaan-perusahaan leasing ko…

Puasa Ramadhan Pertama Hisyam

Marhaban ya Ramadhan,
Bulan puasa tahun ini 1438 H (27 mei 2017) bagi Hisyam berbeda, karena bulan puasa tahun ini adalah puasa pertama bagi Hisyam. Tahun ini Hisyam belajar puasa "full" sampai magrib, berbeda dengan puasa tahun sebelumnya hanya setengah hari atau tidak puasa sama sekali. Usia Hisyam baru 7 tahun jalan, tahun ini dia masuk kelas 1 SD. Beberapa hari kemarin baru wisuda di TK An-Nur Lemahabang wadas.

Hari-hari pertama puasa "sangat berat" bagi Hisyam agar bisa finish sampai magrib. Uminya pun butuh "perjuangan" untuk membujuk agar jangan sampai batal. Alhamdulillah sekarang puasa sudah berjalan hampir setengahnya dan Hisyam belum batal. Semoga bisa tamat sampai lebaran puasanya.

Baca : Niat puasa ramadhan dan artinya

Suksesnya Hisyam menjalani ibadah puasa hingga sekarang membuat kami bangga dan bersyukur. Terkadang nggak tega juga melihatnya. Badannya sekarang sedikit kurus, tapi ngak apa-apa yang penting sehat. Dengan melatih anak puasa se…

Hari Pertama Hisyam Sekolah SD

Senin tanggal 17 Juli 2017 kemarin adalah hari yang bersejarah buat Hisyam. Karena senin ini hari pertama Hisyam duduk di bangku sekolah dasar. Setelah satu tahun lamanya jadi anak TK di sekolah TK An- Nur Lemahabang Wadas Karawang. Di TK Hisyam memang hanya satu tahun saja, langsung kelas O besar. Biar sekalian antar SD Hisyam dibarengin sama kakaknya di SD Al-Kifah, Telagasari.



Hari pertama sekolah SD, Hisyam pilih minta diantar sama Aba saja bukan sama Uminya. Karena senin hari pertama sekolah, kami berangkat agak pagi dari jadwal dan juga karena hari senin ada upacara bendera (baca : Sususnan acara upacara bendera).

Menunggangi si Aki kami meluncur ke Telagasari, Alhamdulillah sampai disekolah upacara belum mulai. Langsung saja masuk ke kelas IB untuk mencari tempat duduk dan menyimpan tas. Setiap meja dilengkapi hanya satu kursi saja, semuanya berjumlah 26 pasang ini berarti satu kelas berjumlah 26 murid.


Tidak lama kemudian bel berbunyi, upacara bendera segera dimulai. Disini m…