Skip to main content

Cara Lock Ninmedia Terbaru Di Karawang Dengan Receiver Rekomendasi

Cara mendapatkan siaran parabola bebas iuran salah satunya adalah dengan Ninmedia. Untuk daerah Karawang lock siaran TV parabola Ninmedia Karawang relatif mudah, karena beem cukup luber. Dengan hanya menggunakan dish parabola kecil atau mini sudah bisa menangkap siaran TV Parabola. Dish mini atau dish offset untuk kebutuhan lock Ninmedia besi beli baru atau bisa memanfaatkan dish bekas TV berbayar yang sudah tidak terpakai atau tidak diambil sama operator TV berbayar.

Siaran TV parabola Ninmedia bisa di lock dengan menggunakan LNB Ku band dish offset. Sehingga peralatan tempur yang harus disediakan untuk menangkap atau lock siaran TV parbola Ninmedia sebagai berikut:
  1. Dish parabola kecil atau dish offset
  2. LNB Ku Band
  3. Kabel coaxial atau kabel antena
  4. Konektor
  5. Receiver parabola
Awal-awal munculnya siaran TV Ninmedia bisa dilock dengan menggunakan reciver atau STB parabola merek apa saja asalkan sudah support HD dan mendukung audio aac. Namun kini untuk hasil yang maksimal untuk receiver atau STB pihak Ninmedia menyarankan brand yang sudah kerjasama dengan pihak Ninmedia. Jika menggunakan receiver atau STB dengan merek yang direkomendasikan akan mendapatkan keuntungan :
  • Audio yang sinkron dengan video
  • Chanel-chanel premium gratis
  • Settingan pada receiver untuk Lock Ninmedia sudah ready, user tinggal atur posisi dish parabola agar dapat sinyal yang bagus.

Receiver atau STB Rekomendasi Ninmedia

  1. Sky Lbs,
  2. Orion Sky
  3. Gardiner G88 Oracle,
  4. LGSAT Oracle
  5. OPTUS Oracle
  6. Diamond World
Untuk update terbaru receiver parabola Ninmedia bisa sobat cek di website resminya di : https://www.ninmedia.tv/receiver.html

Cara Lock Ninmedia Dengan Receiver Tanaka Orion Sky

Seperti yang telah disampaika diatas, siaran Ninmedia bisa dilock dengan menggunakan receiver atau STB apa saja asalkan sudah HD. Namun, untuk mendapatkan hasil audio yang syncron dan mendapatkan chanel premium harus menggunakan STB rekomendasi Ninmedia.

Di artikel kali ini nengdhira akan share cara lock siaran Ninmedia dengan menggunakan STB rekomendasi Ninmedia yaitu Tanaka Orion Sky, lokasi daerah Karawang. Harga receiver ini dikisaran 250 - 300 ribuan.

Karena menggunakan STB rekomendasi, tidak diperlukan setting lagi pada STB atau receiver seperti menambahkan Transponder, frekwensi dan lain-lain. Pastikan saat membeli firmware atau software menggunakan yang terbaru.

Jadi, tinggal atur posisi arah antena parabola dan arah konektor LNB. Untuk daerah Karawang arah antena parabola menghadap ke barat sedikit serong ke utara. Arah konektor parabola menghadap ke arah utara.

arah konektor lnb


Untuk kemiringin parabola coba atur dengan menggerakan secara perlahan naik turun hingga diperoleh sinyal NInmedia. Setelah sinyal diperoleh belum maksimal coba atur lagi arah parabola dan naik turun lagi kemiringannya sampai diperoleh sinyal yang maksimal. Disinilah letak seninya atau tantangan dalam lock siaran tv parabola.

Note: karakteristik lnb ku band adalah kurang tahan terhadap gangguan cuaca, ketika cuaca mendung tebal atau saat hujan biasanya sinyal akan lost atau hilang. Ini merupakan "proses alamiah" jadi jangan kaget atau beranggapan ada masalah pada receiver (STB) atau antena paraboal yang sudah kita pasang. Setelah hujan reda atau awan tebal hilang sinyal akan kembali normal.

Cara mendapatkan Chanel Premium Ninmedia

Chnael premium merupakan chanel-chanel yang biasa terdapat pada siaran TV parabola berbayar. Di Ninmedia chanel-chanel ini bisa dinikmati secara gratis saat ini dengan syarat tertentu. Berikut ini syarat agar bisa unlock atau membuka kunci chanel-chanel premium di Nimedia.
  • Harus dengan receiver yang direkomendasikan Ninmedia
  • Install aplikasi Kugo dari Ninmedia di handphone, aplikasi bisa diperoleh gratis di playstore
  • Pairing receiver/STB melalui aplikasi Kugo

Cara Pairing Receiver Ninmedia 

Untuk melakukan pairing receiver/STB harus menggunakan aplikasi Kugo, setelah aplikasi ini terinstall lakukan registrasi. Setelah registrasi selesai, masuk kedalam aplikasi. Setelah login lakukan langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pairing:
  • Buka menuPairing Box
  • Klik tanda + untuk melakukan pairing receiver/STB
  • Scan QRcode yang menempel pada bagian atas receiver/STB
  • Perhatikan layar TV, akan muncul 4 digit angka yang bergerak perlahan dibagian bawah
  • Masukan 4 digit angka tadi ke aplikasi Kugo
  • Pairing Selesai
  • Buka menu Paket Siaran
  • Klik chanel-chanel premuim yang tersedia dan aktifkan
  • Selesai, kini receiver atau STB sudah bisa membuka chanel premium yang awalnya terkunci dengan logo $
Setelah paring selesai, chanel-chanel premium kini sudah bisa dinikmati secara gratis. Saat ini kebijakan dari Ninmedia paring hanya berlaku 1 bulan saja. Tapi jangan khawatir chanel-chanel premium tadi masih bisa kita saksikan bulan berikutnya secara gratis dengan melakukan pengaktifan kembali pada menu paket siaran.

Selamat menikmati siaran TV tanpa semut dan nonton Chanel premium secara gratis...

Note : Cara menikmati chanel-chanel premium pada Ninmedia bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Ninmedia











Related Post

Comments

Artikel Baru

Kumpulan Lengkap Kakawihan Anak-anak Bahasa Sunda

Buat sobat dhira yang lagi cari PR bahasa sunda tentang kakawihan anak-anak atau kakawihan barudak dalam bahasa sunda bisa cari disini. Dibawah ini beberapa kumpulan kakawihan anak-anak bahasa sunda yang terkenal atau sering dinyanyikan ditatar sunda. Tapi itu dulu, lamun ayeuna mah sudah tergantikan oleh lagu coboy junior dan lain-lain. Tapi sebagai urang sunda mestinya kita bisa mengajarkan kakawihan ini untuk anak-anak sambil nostalgia waktu masih kecil. Kakawihan anak-anak atau barudak berikut ini diperoleh dari berbagai sumber.

Baca : Cara Kredit Motor Syariah

Kakawihan anak bahasa sunda ayang-ayang gung


Ayang-ayang gung
Gung goongna rame
menka Ki Wastanu
Nu jadi wadana
Naha maneh kitu
Tukang olo-olo
Loba anu giruk
Ruket jeung kompeni
Niat jadi pangkat
Katon kagorengan
Ngantos kanjeng dalem
Lempa lempi lempong
Ngadu pipi jeung nu ompong
Jalan ka Batawi ngemplong

Baca : Ternyata Dijumpai Green Canyon di Karawang

Kakawihan anak bahasa sunda oray-orayan

Oray-orayan, luar léor mapay sawa…

SINONIM-SINONIM BAHASA SUNDA

Sinonim atau persamaan kata tidak hanya ada dalam bahasa Indonesia saja, bahasa daerah seperti bahasa Sunda pun memilikinya. Sinonim bahasa Sunda yaitu

"Sinonim nyaéta kecap anu béda tapi mibanda harti anu jiga atawa sarua"
Berikut beberapa kata Sinonim dalam Bahasa Sunda
Sinonim bahasa Sunda Silih ajenan = Silih hargaan
Sinonim bahasa Sunda Supaya = Sangkan
Sinonim bahasa Sunda Wejangan =  Papatah
Sinonim bahasa Sunda Dahar = Neda
Sinonim bahasa Sunda Asli = pituin
Sinonim bahasa Sunda Awewe = wanoja
Sinonim bahasa Sunda Beunghar = jegud
Sinonim bahasa Sunda Bodo = belet
Sinonim bahasa Sunda Balik = mulang
Sinonim bahasa Sunda Kandel = Kedewil
Sinonim bahasa Sunda Alus = Sae
Sinonim bahasa Sunda Asri = Endah
Sinonim bahasa Sunda Ayeuna = Kiwari
Sinonim bahasa Sunda Badarat = Leumpang
Sinonim bahasa Sunda Baheula = Bareto
Sinonim bahasa Sunda Banga = Hese
Sinonim bahasa Sunda Beurat = Abot
Sinonim bahasa Sunda Bikang =  Awewe
Sinonim bahasa Sunda Gampang =  Babari
Sinonim bahasa Sunda Gancang …

CONTOH-CONTOH PUPUH ASMARANDANA BAHASA SUNDA

Berikut ini beberapa contoh-contoh Pupuh Asmarandana dalam bahasa Sunda. Pupuh Asmarandana kebanyakan berisi tentang petuah atau piwuruk dalam bahasa Sunda. Salah satu jenis puisi dalam bahasa Sunda yaitu Pupuh. Seperti yang diketahui pupuh dikelompokan kedalam dua kelompok  yaitu kelompok Sekar Alit dan Kelompok Sekar Ageung. Pupuh Asmaranda masuk kedalam kelompok pupuh Sekar Ageung
Aturan yang dipergunakan dalam membuat pupuh disebut dengan Guru lagu dan Guru Wilangan. Pupuh Asmarandana menggunakan rumus  Guru Wilangan dan Guru Lagu : 8-i, 8-a, 8-é/o, 8-a, 7-a, 8-u, 8-a  Padalisan: 7
Contoh Pupuh Asmaranda  Ngariung di tengah bumi,
pun biang sareng pun bapa,
jisim abdi diuk mando,
husu ngupingkeun pituah,
piwejang ti anjeunna,
pituduh laku rahayu,
piwejang sangkan waluya.

Jalma kudu silihasih
kudu sing miboga rasa
ulah nganyenyeri hate
ka sakum dulur anu aya
mun nyaah ka sasaha
hidep hirupna saluyu
saluyu tur loba harta

Eling-eling mangka eling
Rumingkang di bumi alam
Darma wawayangan…

Kumpulan Nama-nama Keperluan Sekolah Dalam Bahasa Sunda

Nama-nama peralatan sekolah dalam bahasa sunda terkadang dijumpai mirip dengan bahasa Indonesia. Bahkan ada juga yang mirip dengan bahasa daerah suku tertentu di tanah air. Jadi sebenarnya meskipun seseorang bukan berasal dari suku sunda bisa paham apa yang dimaksud karena kemiripan bahasa tadi.


Nama-nama Keperluan sekolah Dalam Bahasa Sunda


Tas = Kantong
Topi = Topi
Sepatu = Sapatu
Tali Sepatu = Tali Sapatu
Baju Seragam = Acuk Saragam
Celana = Calana
Pulpen = Pulpen
Pensil = Patlot
Buku = Buku
Penghapus = Panghapus

Penggaris = Jidar
Serutan Pensil = Panyerut Patlot
Sabuk = Beber
Kaos Kaki = Kaos Kaki

Semoga membantu,..


Cara Membuat Pupuh Kinanti Bahasa Sunda

Dalam kesusastraan sunda dikenal bermacam-macam nama pupuh, kurang lebih sekitar 17 nama pupuh. Pupuh adalahbentuk puisi tradisional Jawa yang memiliki jumlah suku kata dan rima tertentu di setiap barisnya (https://id.wikipedia.org/wiki/Pupuh). 
Nama-nama Pupuh  Dangdanggula,Sinom,Asmarandana,Kinanti,Durma,Pangkur,Mijil,Pucung,Maskumambang,Magatru,Wirangrong,Balakbak,Ladrang,Gambuh,Gurisa,LambangJurudemung Untuk memudahkan menghapal nama-nama pupuh sunda diatas kita singkat saja menjadi DaSi AKi DurPaMiCung MasMaWira BaLaGam GuLaJur.

BaCa: Contoh sajak bahasa Sunda
Pupuh Kinanti Dalam membuat sebuah pupuh harus mengikuti ketentuan-ketentuan tertentu yang sudah baku. Setiap pupuh memiliki ketentuan yang berbeda-beda, Dalam membuat pupuh Kinanti harus memperhatikan ketentuan-ketentuan berikut ini :
Setiap bait terdiri dari 6 barisBaris 1 : 8 suku kata dengan diakhiri huruf vokal “u” atau dengan rumus : 8-uBaris 2 : 8 suku kata dengan diakhiri huruf vokal “i” atau dengan rumus :  8-iBaris 3…
Copyright © 2014 | Dhira | All Right Reserved |Power by Blogger
About Us|Privacy Policy|Disclaimer