Indahnya berbagi

Harga Printer Epson l360

Sebagai pioneer dalam sistem printer infus atau biasa dikenal dengan istilah printer inktank, epson kembali mengeluarakn produk printer inkjet inktank all in one tipe L360. Kehematan saat print yang menjadi andalan printer jenis inktank epson coba tawarkan bagi konsumen. Harga printer epson L360 relatif hemat (harga bisa dilihat di akhir artikel).Dalam satu perangkat printer konsumen sudah bisa melakukan proses print, scan dan copy.

Driver Epson L360

Proses instalsi printer ini relatif mudah, ketika sobat beli printer epson garansi resmi akan disertakan sebuah CD driver untuk penginstallan. Printer Epson L360 support operating system Windows dari Windows Vista hingga Windows 10. Untuk OS Mac dan Linux jangan khawatir karena support juga. 

Berikut link download driver printer epson L360:

https://www.epson.co.id/Support/Printers/Ink-Tank-Printers/L-Series/Epson-L360/s/SPT_C11CE55501

Manual book :
https://support2.epson.net/manuals/english/spc/l360/pdf/npd5195-00.pdf

Cara penginstallan cukup mudah, tinggal jalankan software driver, lalu ikuti wizard hingga selesai. Sebelum proses install berakhir biasanya diminta untuk mencolokan kabel usb data printer ke port usb laptop atau PC. Sistem otomatis akan mendeteksi printer epson l360 ketika kabel sudah terkoneksi.

Cara Pengoperasian Printer Epson L360 Untuk Pertama kali

Karena jenis printer inktank (infus) saat pertama kali printer dinyalakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Saat pertama kali printer dinyalakan indikator led akan berwarna Hijau (power) dan Orange (indikator tinta) menyala. Artinya printer mendeteksi bahwa tinta masih kosong dan printer belum bisa dipergunakan. Jangan kaget atau berfikiran printer baru anda beli bermasalah. Kondisi seperti ini adalah normal yang harus anda lakukan adalah menekan tombol tinta selama 3 detik sampai indikator power berkedip, lalu lepaskan. Printer akan melakukan pengisian tintan dari inktank ke catridge prosesnya bisa berlangsung hingga 20 menitan

Tipe Tinta Epson L360

Printer epson L360 merupakan printer yang mengusung teknologi inktank dulu biasa dikenal dengan nama printer infus. Kelebihan printer jenis ini saat pengisian tinta bisa dilakukan tanpa melepas catridge. Pengisian tinta tinggal menuangkan ke wadah (tank) yang terletak dibagian samping.

Berikut ini tipe tinta original epson l360:
BK= Black = 664
C=Cyan=664
M=Magenta=664
Y=Yellow=664

harga tinta epson l360
Tinta Ori Epson L360

Harga Printer & Tinta Epson L360

Harga printer epson l360 dipasaran dibandrol dikisaran Rp 2 juta-an. Sobat bisa bandingkan harga-harga di market-market place dalam negeri untuk mendapatkan harga yang terbaik jika berencana membeli secara online. Pastikan juga printer yang akan dibeli bergaransi resmi epson. Untuk tinta ori epson l360 harga per botol sekitar Rp 60 -75 ribu-an saja.

Tag : komputer
0 Komentar untuk "Harga Printer Epson l360"

Back To Top