Indahnya berbagi

CARA INSTALL PLOTTER HP DESIGNJET 110 PLUS NR DI WINDOWS 10 64 BIT

Plotter merupakan printer khusus yang dipergunakan untuk melakukan printing/cetak file-file dari software design atau gambar seperti Autocad, Briscad, Camcad dan lain-lain. Printer Plotter bisa melakukan proses printing mulai dari kertas A4 hingga A0. Jenis printer ini mempunyai keunggulan dalam printing garis-garis gamabar yang presisi. Sehingga kerap dipergunakan untuk mencetak file-file gambar teknik.

Plotter jaang dipergunakan oleh pengguna rumahan, selain harganya yang cukup lumayan, plotter biasanya hanya dipergunakan untuk print file-file khusus, namun sebenarnya file biasa juga bisa hanya saja sayang kalau dieprgunakan untuk cetak-mencetak file biasa. Kalau sekedar untuk mencetak atau print file biasa, printer-printer inkjet atau infus juga sudah cukup tidak perlu menggunakan printer jenis Plotter.


HP Designjet 110 Plus Series Driver

Driver printer Plotter HP Designjet 110 Plus Series tidak support windows 10. Mungkin karena sudah lama printer ini jadi tidak disupport lagi. Jika sobat mengunjungi website resmi HP untuk mencari driver Plotter jenis ini tidak akan ditemukan. Driver Designjet 110 Plus untuk windows 10 diganti dengan aplikasi HP Instant Printing application. Dengan bantuan aplikasi ini sobat tetap bisa print ke plotter tapi dengan cara yang berbeda. Untuk print harus membuka aplikasi ini dulu, kemudian browse file yang akan di print. Namun terkadang aplikasi ini suka crash saat proses print jika file yang akan diprint berupa file gambar seperti file autocad.

Perbedaan proses print menggunakan aplikasi HP Instan Printing dengan driver printer terinstall adalah saat mau ngprint. Jika menggunakan driver bisa langsung print dari aplikasi yang sedang kita open. Kalau dari HP instant printing proses print dilakukan melalui aplikasi hp instan printing. Proses printing menggunakan driver yang terinstall di Operating Syatem lebih stabil dibandingkan menggunakan aplikasi HP Instan Printing.

Lalu bagaimana cara agar HP Designjet 110 Plus Series bisa di install di Windows 10?

Caranya cukup mudah, silahkan download HP Designjet 110 Plus series untuk windows 7 64 bit, jika ingin menginstal di Windows 10 64 bit.

Download here, Driver HP Designjet 110 Plus Series for Windows 7 64 bit

Setelah download selesai kemudian extrak file drivernya, add printer melalui control panel, device & printer. Ketika diminta memasukan driver, have disk, browse ke folder dimana kita mengextrak driver tadi. Selesai...

Semoga bermanfaat, Selamat mencoba


 







Tag : komputer
0 Komentar untuk "CARA INSTALL PLOTTER HP DESIGNJET 110 PLUS NR DI WINDOWS 10 64 BIT"

Back To Top