Indahnya berbagi

BPOM LARANG OBAT SARIAWAN YANG MENGANDUNG POLICRESULEN

Ternyata bukan isu belaka atau hoax tentag informasi pelarangan penggunaaan obat sariawan, Secara resmi BPOM RI mengeluarkan surat edaran tentang pembekuan izin obat sariawan yang mengandung POLICRESULEN konsentrat. Selanjutnya bagi perusahaan-perusahaan farmasi yang memproduksi obat-obat sariawan yang mengandung bahan tersebut diperintahkan untuk menarik obat dari peredaran selambat-lambatnya 1 (satu) bulan sejak dikeluarkannya Surat Keputusan Pembekuan Izin Edar dari BPOM RI. Baca surat disini

Daftar Merek Obat Sariawan Yang Mengandung POLICRESULEN konsentrat


daftar obat sariawan yang dilarang karena mengandung  policresulen
Dari lampiran surat yang dikeluarkan oleh BPOM RI terdapat beberapa merek obat sariawan ternama yang beredar di masyarakat. Obat sariawan Albothyl juga terdapat dalam daftar obat sariawan yang mengandung POLICRESULEN konsentrat.

PT Pharos Indonesia terkait produk Albothyl. dikutip dari republika.co.id diwakili oleh Director of Corporate Communication PT Pharos Indonesia Ida Nurtika mengatakan, perusahaannya masih terus mengumpulkan informasi dan data terkait produk Albothyl. Selain itu, PT Pharos juga terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan BPOM. PT Pharos Indonesia pun menyatakan akan melakukan penarikan terhadap produk Albothyl.

Kandungan Obat Sariawan Yang Disarankan

Info dari surat BPOM RI
....Bagi masyarakat yang terbiasa menggunakan obat ini untuk mengatasi sariawan, dapat menggunakan obat pilihan lain yang mengandung benzydamine HCl, povidone iodine 1%, atau kombinasi dequalinium chloride dan vitamin C. Bila sakit berlanjut, masyarakat agar berkonsultasi dengan dokter.....
Menurut drg Hananto Seno, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) sakit sariawan bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti penurunan daya tahan tubuh (imun), merokok, makan makanan pedas. Ketika luka dalam rongga mulut bisa menjadi sariawan. Solusi pertama sariawan dengan mengkonsumsi Vitamin A dan Vitamin C untuk meningkatkan daya imun tubuh secara alami.

Semoga bermanfaat....


Tag : Info
0 Komentar untuk "BPOM LARANG OBAT SARIAWAN YANG MENGANDUNG POLICRESULEN"

Back To Top