Skip to main content

Yang Belum Nonton Film Life Of Pi

Film Life of Pi ceritanya diangkat dari novel karya Yann Martel, Novel ini merupakan best seller karena terjual lebih dari 10 juta copy diseluruh dunia. Novel fantasi petualangan ini diterbitkan tahun 2001. Bercerita tentang seorang anak laki-laki dari India yang bernama  Piscine Molitor Patel yang biasa di panggil "Pi".


Cerita film dimulai dari kehidupan saat Pi masih anak-anak. Bersama keluarganya Pi hidup tentram di India. Ayahnya seorang pengusaha kebun bintang swasta dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Pi, mempunyai seoang kakak yang bernama Ravi. Di kebun binatang ayahnya berbagai binatang dipelihara. Harimau bengala pun ada, harimau ini oleh Pi dan keluarga dinamai, Richard Parker.

Suatu ketika Pi dan Ravi pergi ke kandang Richard tanpa sepengetahuan ayahnya. Maksud Pi infin memberi makan harimau bengala ini lewat tangannya. Saat kerangkeng dilepas harimau buas itu pun mendekati Pi. Ravi yang melihat harimau mulai mendekati Pi lari ketakutan dan pergi memanggil ayahnya. Kejadian tegang pun terjadi saat Richard hampir mendekati Pi ayahnya datang dan langsung menarik Pi untuk menjauh. Pi pun dimarahi oleh ayahnya atas tindakannya. Kemudian ayah Pi mengikat seekor kambing kecil di kerangkeng kandang Richard. Tidak lama kambing pun diterkam oleh harimau bengala itu. Disini ayah Pi ingin memberitahukan bahwa binatang buas tidak aman untuk dijadikan teman karena saat mereka jinak bisa saja dengan tiba-tiba berubah jadi buas.

harimau sumatera hampir punah
Tiger
Cerita film semakin seru saat menceritakan Pi sudah remaja. Suatu ketika saat makan malam ayah Pi memberitahukan bahwa beliau akan menjual kebun binatangnya karena berniat ingin meninggalkan India. Awalnya Pi keberatan, tapi setelah diberi penjelasan sama Ibunya akhirnya Pi setuju. Sebelum hari keberangkatan Pi pamitan dulu sama teman dekatnya dan berjanji suatu hari akan kembali ke India.

Dengan naik kapal kargo Tsimtsum milik Jepang, Pi, keluarga dan bintang-binatang penghuni kebun binatang ayahnya berlayar menuju sebuah kebun binatang di Amerika Utara. Serunya film live of Pi berawal dari kapal kargo ini. Ditengah perjalanan, saat malam. kapal kargo diterjang badai dan kapal pun karam diterjang badai. Seluruh kru dan penumpang kapal lainnya termasuk Ayah, Ibu dan kakak Pi tidak ada yang selamat. Hanya Pi yang selamat dan empat binatang penghuni kebun bintang ayahnya, mereka terapung diatas kapal sekoci, terombang-ambing ditengah samudera lautan.

Yang seru ternyata dari ke empat bintang yang selamat ikut diatas sekoci kapal bersama Pi salah satunya adalah Richard Parker, harimau buas bengala. Untuk menghindari bahaya dari terkaman Richard, Pi membuat rakit dari pelampung-pelampung yang terdapat di sekoci. Kemudia rakitnya diikatkan ke kapal sekoci. Hari demi hari berlima mereka lalui, hingga akhirnya tinggal Richard dan Pi disekoci yang masih hidup.

Bagaimana Pi dan Richad sang harimau bertahan hidup berdua di atas sekoci ditengah lautan menjadi inti dari film petualangan ini. Penasaran....silahkan nonton film life of Pi  disini






Related Post

Comments

Popular posts from this blog

Tabel Angsuran Kredit Motor Syariah Amanah Pegadaian

Mau beli motor atau mobil baik yang bekas atau baru tapi uang pas-pasan, angsur (kredit) saja! Sekarang banyak leasing-leasing yang siap "membantu" anda membeli motor atau mobil dengan DP atau uang muka yang terjangkau. Ketatnya persaingan membuat leasing-leasing motor berlomba-lomba memikat hati calon customer. Ada yang membrikan hadiah langsung, diskon DP, cashback DP, pelengkapan pengemudi dan lain-lain. Sebagai calon customer kita harus jeli dalam memilih leasing untuk kredit motor. Jangan tergiur hanya karena prono-promo tadi, pilih yang menguntungkan dan memberikan harga yang murah. Caranya adalah dengan menghitng secara TOTAL biaya yang akan kita keluarkan. lalu bandingkan secara apel to apel.

Leasing Konvesional Dan Leasing Syariah Usaha perleasingan sekarang tidak hanya milik leasing konvensional, leasing syariah pun sudah ada disektor ini. Bank-bank bumn dan swasta sudah memiliki produk pembiayaan berbasis syariah. Selain bank-bank, perusahaan-perusahaan leasing ko…

Puasa Ramadhan Pertama Hisyam

Marhaban ya Ramadhan,
Bulan puasa tahun ini 1438 H (27 mei 2017) bagi Hisyam berbeda, karena bulan puasa tahun ini adalah puasa pertama bagi Hisyam. Tahun ini Hisyam belajar puasa "full" sampai magrib, berbeda dengan puasa tahun sebelumnya hanya setengah hari atau tidak puasa sama sekali. Usia Hisyam baru 7 tahun jalan, tahun ini dia masuk kelas 1 SD. Beberapa hari kemarin baru wisuda di TK An-Nur Lemahabang wadas.

Hari-hari pertama puasa "sangat berat" bagi Hisyam agar bisa finish sampai magrib. Uminya pun butuh "perjuangan" untuk membujuk agar jangan sampai batal. Alhamdulillah sekarang puasa sudah berjalan hampir setengahnya dan Hisyam belum batal. Semoga bisa tamat sampai lebaran puasanya.

Baca : Niat puasa ramadhan dan artinya

Suksesnya Hisyam menjalani ibadah puasa hingga sekarang membuat kami bangga dan bersyukur. Terkadang nggak tega juga melihatnya. Badannya sekarang sedikit kurus, tapi ngak apa-apa yang penting sehat. Dengan melatih anak puasa se…

Hari Pertama Hisyam Sekolah SD

Senin tanggal 17 Juli 2017 kemarin adalah hari yang bersejarah buat Hisyam. Karena senin ini hari pertama Hisyam duduk di bangku sekolah dasar. Setelah satu tahun lamanya jadi anak TK di sekolah TK An- Nur Lemahabang Wadas Karawang. Di TK Hisyam memang hanya satu tahun saja, langsung kelas O besar. Biar sekalian antar SD Hisyam dibarengin sama kakaknya di SD Al-Kifah, Telagasari.



Hari pertama sekolah SD, Hisyam pilih minta diantar sama Aba saja bukan sama Uminya. Karena senin hari pertama sekolah, kami berangkat agak pagi dari jadwal dan juga karena hari senin ada upacara bendera (baca : Sususnan acara upacara bendera).

Menunggangi si Aki kami meluncur ke Telagasari, Alhamdulillah sampai disekolah upacara belum mulai. Langsung saja masuk ke kelas IB untuk mencari tempat duduk dan menyimpan tas. Setiap meja dilengkapi hanya satu kursi saja, semuanya berjumlah 26 pasang ini berarti satu kelas berjumlah 26 murid.


Tidak lama kemudian bel berbunyi, upacara bendera segera dimulai. Disini m…
Copyright © 2014 | Dhira | All Right Reserved |Power by Blogger
About Us|Privacy Policy|Disclaimer