Skip to main content

TV Parabola Gratis Iuran di Karawang

Menambah sarana hiburan dan informasi di rumah dengan menambah saluran atau chanel TV Parabola sekarang semakin mudah dan terjangkau. Siaran TV parabola atau TV satelit bisa diperoleh dengan cara berbayar atau gratisan. Untuk siaran TV Parabola yang berbayar atau dikenal juga dengan istilah TV berlangganan tinggal pilih provider seperti indovision, tranvision, orange tv, telkom vision dan lain-lain. Acara atau siaran TV berbayar yang bisa ditonton tergantung paket chanel yang dipilih, biasanya semakin mahal semakin banyak chanel-chanel Premium yang bisa dinikmati.

Jika berlangganan TV berbayar provider akan meminjamkan perangkat yang dibutuhkan seperti parabola offset dan receivernya. Selama masih berlangganan perangkat tadi akan dipinjamkan dan jika tidak berlangganan lagi perangkat-perangkat tadi akan diambil kembali.

Siaran TV Parabola Gratis

Untuk mendapatkan siaran TV Parabola gratis atau dikenal dengan istilah FTA (Free To Air) atau Freesat dibutuhkan seperagkat parabola lengkap dengan receiver parabola yang universal yaitu receiver yang tidak diprotek oleh penyedia layanan TV berbayar. Kisaran harga receiver mulai dari 200 ribuan sampai jutaan. yang membedakan adalah fitur yang terdapat didalamnya. Untuk mendapatkan siaran TV parabola gratis menggunakan receiver 200 ribuan saja sudah cukup.

Siaran TV parabola gratis yang sekarang masih tetap gratis adalah milik Ninmedia (http://www.ninmedia.tv). Chanel-chanel Ninmedia berisi siaran-siaran TV lokal dan beberapa TV luar negeri. Untuk mendapatkan siaran gratis Ninmedia arahkan parabola offset dengan LNB Ku band ke satelit Chinasat 11. Kalau yang berada di daerah Karawang menghadap ke arah barat. Sinyal Ninmedia cukup berlimpah di daerah Karawang. Setelah menghadap ke barat tinggal atur derajat kemiringan parabola saja. Orang awam pun bisa menangkap atau lock sinyal dari satelit Chinasat ini.

Meskipun chanel tv lokal yang di Ninmedia tidak selengkap siaran tv yang bisa ditangkap dengan antena UHF, kualitas gambar dari Ninmedia lebih bagus. Jadi bagi yang sinayal siaran tv lokalnya masih bangak semut bisa coba dengan tv parabola gratis ini. Hanya saja kalau cuaca lagi mendung, suka ngadat, no signal, kalau sudah cerah normal kembali. Hal ini terjadi karena sinyal Ninmedia menggunakan LNB Ku band yang sinyalnya kurang tahan gangguan cuaca.

Cara lock atau menangkap sinyal Ninmedia di karawang 



Related Post

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Lengkap Kakawihan Anak-anak Bahasa Sunda

Buat sobat dhira yang lagi cari PR bahasa sunda tentang kakawihan anak-anak atau kakawihan barudak dalam bahasa sunda bisa cari disini. Dibawah ini beberapa kumpulan kakawihan anak-anak bahasa sunda yang terkenal atau sering dinyanyikan ditatar sunda. Tapi itu dulu, lamun ayeuna mah sudah tergantikan oleh lagu coboy junior dan lain-lain. Tapi sebagai urang sunda mestinya kita bisa mengajarkan kakawihan ini untuk anak-anak sambil nostalgia waktu masih kecil. Kakawihan anak-anak atau barudak berikut ini diperoleh dari berbagai sumber.

Baca : Cara Kredit Motor Syariah

Kakawihan anak bahasa sunda ayang-ayang gung


Ayang-ayang gung
Gung goongna rame
menka Ki Wastanu
Nu jadi wadana
Naha maneh kitu
Tukang olo-olo
Loba anu giruk
Ruket jeung kompeni
Niat jadi pangkat
Katon kagorengan
Ngantos kanjeng dalem
Lempa lempi lempong
Ngadu pipi jeung nu ompong
Jalan ka Batawi ngemplong

Baca : Ternyata Dijumpai Green Canyon di Karawang

Kakawihan anak bahasa sunda oray-orayan

Oray-orayan, luar léor mapay sawa…

CONTOH-CONTOH PUPUH ASMARANDANA BAHASA SUNDA

Berikut ini beberapa contoh-contoh Pupuh Asmarandana dalam bahasa Sunda. Pupuh Asmarandana kebanyakan berisi tentang petuah atau piwuruk dalam bahasa Sunda. Salah satu jenis puisi dalam bahasa Sunda yaitu Pupuh. Seperti yang diketahui pupuh dikelompokan kedalam dua kelompok  yaitu kelompok Sekar Alit dan Kelompok Sekar Ageung. Pupuh Asmaranda masuk kedalam kelompok pupuh Sekar Ageung
Aturan yang dipergunakan dalam membuat pupuh disebut dengan Guru lagu dan Guru Wilangan. Pupuh Asmarandana menggunakan rumus  Guru Wilangan dan Guru Lagu : 8-i, 8-a, 8-é/o, 8-a, 7-a, 8-u, 8-a  Padalisan: 7
Contoh Pupuh Asmaranda  Ngariung di tengah bumi,
pun biang sareng pun bapa,
jisim abdi diuk mando,
husu ngupingkeun pituah,
piwejang ti anjeunna,
pituduh laku rahayu,
piwejang sangkan waluya.

Jalma kudu silihasih
kudu sing miboga rasa
ulah nganyenyeri hate
ka sakum dulur anu aya
mun nyaah ka sasaha
hidep hirupna saluyu
saluyu tur loba harta

Eling-eling mangka eling
Rumingkang di bumi alam
Darma wawayangan…

Pupuh Kinanti Kembang Ros

Dalam membuat sebuah pupuh telah ditentukan aturannya secara baku. Dengan aturan yang baku ini kita bisa membuat Pupuh Kinanti buatan sendiri. Tema pupuh kinanti yang akan dibuat bebas yang penting tidak melanggar patokan. Tema pupuh kinanti tentang hewan, kembang, budi pekerti buah-buahan dan sebagainya. Berikut ini contoh Pupuh Kinanti yang bertema tentang kembang-kembangan (bunga) yaitu menceritakan tentang Kembang Ros.

Pupuh Kinanti Judul Kembang Ros
Kembang ros kumatak lucu
Nya alus rupana seungit

Henteu aya papadana
Ratuning kembang sajati

Mustikaning patamanan
Seungit manis ngadalingding


Rumus pupuh diatas
Baris 1 : 8 suku kata dengan diakhiri huruf vokal “u” atau dengan rumus : 8-uBaris 2 : 8 suku kata dengan diakhiri huruf vokal “i” atau dengan rumus :  8-iBaris 3 : 8 suku kata dengan diakhiri huruf vokal “a” atau dengan rumus : 8-aBaris 4 : 8 suku kata dengan diakhiri huruf vokal “i” atau dengan rumus :  8-iBaris 5 : 8 suku kata dengan diakhiri huruf vokal “a” atau dengan rumus : 8…

Cara Membuat Pupuh Kinanti Bahasa Sunda

Dalam kesusastraan sunda dikenal bermacam-macam nama pupuh, kurang lebih sekitar 17 nama pupuh. Pupuh adalahbentuk puisi tradisional Jawa yang memiliki jumlah suku kata dan rima tertentu di setiap barisnya (https://id.wikipedia.org/wiki/Pupuh). 
Nama-nama Pupuh  Dangdanggula,Sinom,Asmarandana,Kinanti,Durma,Pangkur,Mijil,Pucung,Maskumambang,Magatru,Wirangrong,Balakbak,Ladrang,Gambuh,Gurisa,LambangJurudemung Untuk memudahkan menghapal nama-nama pupuh sunda diatas kita singkat saja menjadi DaSi AKi DurPaMiCung MasMaWira BaLaGam GuLaJur.

BaCa: Contoh sajak bahasa Sunda
Pupuh Kinanti Dalam membuat sebuah pupuh harus mengikuti ketentuan-ketentuan tertentu yang sudah baku. Setiap pupuh memiliki ketentuan yang berbeda-beda, Dalam membuat pupuh Kinanti harus memperhatikan ketentuan-ketentuan berikut ini :
Setiap bait terdiri dari 6 barisBaris 1 : 8 suku kata dengan diakhiri huruf vokal “u” atau dengan rumus : 8-uBaris 2 : 8 suku kata dengan diakhiri huruf vokal “i” atau dengan rumus :  8-iBaris 3…

Kata Sunda Serapan dari Bahasa Asing (Kecap Serapan tina Basa Deungeun)

Dalam kosa kata bahasa Sunda banyak dijumpai kata-kata serapan seperti dalam bahasa Indonesia. Kata atau kecap dalam bahasa Sunda yang berasal dari bahasa Asing sering kita dengar ditengah masyarakat dan sudah jadi bahasa sehari-hari. Kadang kita tidak menyadari bahwa kecap atau kata tersebut bukan kecap asli bahasa Sunda tetapi kecap serepan (kata serapan) dari basa Deungeun (bahasa Asing). Dibawah ini beberapa kecap serepan Basa Deungeun yang sering diucapkan sehari-hari

Contoh Kecap-kecap Sunda Serapan tina Basa DeungeunKulkas = KoelkastKamar (ruangan) = KamerSaklar = SchakelaarKeran  = KraanKubus  = KubusDus  = DoosSoak = ZwakBaut - boutmur  = MoerEtalase = EtalagePantofel = PantoffelBan = BandPabrik = FabriekSetrum = StroomSpaneng = SpanningKarton= KartonKuas = KwastAkte/ Akta  = AkteTelat = Te laatTorenahir - akhirakal - aqalgaib - ghaibbodi - bodyhen - handpinalti= Finaltykomputer- computerspiker - speakerfoto kopi - photo copybodigar - body guardtelevisi - televisionangpawcapcé…
Copyright © 2014 | Dhira | All Right Reserved |Power by Blogger
About Us|Privacy Policy|Disclaimer