Skip to main content

Info Siaran TV Digital Di Karawang

Kalau sobat sering menonton siaran TVRI pasti pernah melihat iklan dari Kominfo tentang siaran TV Digital. Dalam waktu yang dekat dan secara bertahap siaran televisi nasional akan beralih ke sinyal digital. Setelah sekian lama menggunakan sinyal analog di frekwensi VHF dan UHF yang memilki beberapa kekurangan dalam kualitas gambar atau suara dibandingkan dengan sinyal digital. 

Pemerintah menerapkan standard siaran TV digital yang mengadopsi teknologi Digital Video Broadcasting – Terrestrial second generation (DVB-T2). Sinyal siaran TV digital DVB-T2 bisa ditangkap/diterima dengan menggunakan antena UHF biasa tanpa perlu Parabola. Hanya saja pesawat televisi yang sobat miliki harus sudah ready DVB-T2. Beberapa merek TV dengan layar diatas 32" biasanya sudah ready DVB-T2. Oleh karena itu mulai sekarang kalau sobat mau beli TV baru jangan segan untuk bertanya ke penjual apakah TV nya sudah support DVB-T2 atau tidak. Pilih yang sudah support DVB-T2 agar bisa menerima siaran TV Digital.

Tips Agar TV Lama Bisa Menerima Siaran TV Digital

Bagi yang punya pesawat TV model lama baik TV tabung (CRT), TV LCD atau TV LED yang belum support siaran TV digital DVB-T2 jangan berkecil hati. Sobat masih bisa menikmati atau menangkap siaran TV digital dengan bantuan perangkat tambahan yaitu tuner tv digital DVB-T2. Harganya juga relatif murah dikisaran 200-300 ribu, tergantung merek dan fitur yang dimiliki. 

Baca : Info perangkat penerima siaran TV digital

Cara penggunaan cukup mudah, output dari tv tuner DVB-T2 tinggal sambungkan ke input video di pesawat TV bisa via port video (kabel RCA) atau port HDMI. Caranya seperti sobat menghubungkan dvd player ke TV. Kabel antena UHF dicolok ke port antena di perangkat tv tuner DVB-T2. Lebih jelasnya sobat bisa baca buku panduan yang terdapat di dus setiap TV tuner. 


cara tangkap siaran tv digital
Tuner DVB-T2


List Siaran TV Digital Yang Bisa Diterima Di Karawang Terbaru

Siaran TV digital yang sedang diprogramkan oleh pemerintah sepertinya masih dalam proses transisi. Terbukti dari masih belum meratanya siaran TV digital yang bisa diterima oleh tiap daerah. Sinyal siaran TV digital di daerah Karawang pun sama masih belum merata bahkan ada yang sama sekali belum bisa menerima. Daerah Karawang seperti di Klari, Johar, Karawang kota beberapa chanel siaran TV digital sudah bisa diterima. 

Baca: Cara Mendapatkan Siaran Parabola Gratis Dengan Dish Parabola Bekas

Untuk daerah Wadas Lemahabang sama sekali belum dapat menerima siaran TV Digital DVB-T2. dhira sudah coba searching testing dengan TV tuner digital DVB-T2  merek Xtreamer, masih blank tidak ada siaran TV digital. Ada dua hal kemungkinan antena UHF kurang bagus dan tinggi karena hanya dipasang di atas Plafon atau memang sinyal siaran tv digital terlalu lemah. Masih penasaran mau coba search lagi dengan antena UHF yang lebih bagus dan tinggi. Penasaran ingin menikmati siaran TV Digital tanpa Parabola.

Buat sobat yang berlokasi di daerah Karawang bisa di share disini chanel siaran digital apa saja yang sudah bisa dinikmati. Selamat berburu siaran tv digital...


 




Related Post

Comments

  1. Gan sya di kosambi chanel digital dah ketangkep 24 ...tp knp trns tv dn 7 macet macet ya

    ReplyDelete
  2. Saya di daerah klari tp belum dapet siaran tv digital, pdhal udah pake tv yg support dvbt-2.. apa kurang tinggi antena nya yaa?

    ReplyDelete
  3. Saya di galuhmas belum bisa nangkep RCTI, SCTV, TRANSTV, TRANS7, GTV.. gk tau knpa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin digital belum ke cover..coba yang uhf dulu dech sambil nunggu yang digital

      Delete
  4. Daerah tanjung pura apa bisa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu dicoba gan..klo tv agan sudah support dvb-t2 coba pakai antena luar agak tinggi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tabel Angsuran Kredit Motor Syariah Amanah Pegadaian

Mau beli motor atau mobil baik yang bekas atau baru tapi uang pas-pasan, angsur (kredit) saja! Sekarang banyak leasing-leasing yang siap "membantu" anda membeli motor atau mobil dengan DP atau uang muka yang terjangkau. Ketatnya persaingan membuat leasing-leasing motor berlomba-lomba memikat hati calon customer. Ada yang membrikan hadiah langsung, diskon DP, cashback DP, pelengkapan pengemudi dan lain-lain. Sebagai calon customer kita harus jeli dalam memilih leasing untuk kredit motor. Jangan tergiur hanya karena prono-promo tadi, pilih yang menguntungkan dan memberikan harga yang murah. Caranya adalah dengan menghitng secara TOTAL biaya yang akan kita keluarkan. lalu bandingkan secara apel to apel.

Leasing Konvesional Dan Leasing Syariah Usaha perleasingan sekarang tidak hanya milik leasing konvensional, leasing syariah pun sudah ada disektor ini. Bank-bank bumn dan swasta sudah memiliki produk pembiayaan berbasis syariah. Selain bank-bank, perusahaan-perusahaan leasing ko…

Puasa Ramadhan Pertama Hisyam

Marhaban ya Ramadhan,
Bulan puasa tahun ini 1438 H (27 mei 2017) bagi Hisyam berbeda, karena bulan puasa tahun ini adalah puasa pertama bagi Hisyam. Tahun ini Hisyam belajar puasa "full" sampai magrib, berbeda dengan puasa tahun sebelumnya hanya setengah hari atau tidak puasa sama sekali. Usia Hisyam baru 7 tahun jalan, tahun ini dia masuk kelas 1 SD. Beberapa hari kemarin baru wisuda di TK An-Nur Lemahabang wadas.

Hari-hari pertama puasa "sangat berat" bagi Hisyam agar bisa finish sampai magrib. Uminya pun butuh "perjuangan" untuk membujuk agar jangan sampai batal. Alhamdulillah sekarang puasa sudah berjalan hampir setengahnya dan Hisyam belum batal. Semoga bisa tamat sampai lebaran puasanya.

Baca : Niat puasa ramadhan dan artinya

Suksesnya Hisyam menjalani ibadah puasa hingga sekarang membuat kami bangga dan bersyukur. Terkadang nggak tega juga melihatnya. Badannya sekarang sedikit kurus, tapi ngak apa-apa yang penting sehat. Dengan melatih anak puasa se…

Hari Pertama Hisyam Sekolah SD

Senin tanggal 17 Juli 2017 kemarin adalah hari yang bersejarah buat Hisyam. Karena senin ini hari pertama Hisyam duduk di bangku sekolah dasar. Setelah satu tahun lamanya jadi anak TK di sekolah TK An- Nur Lemahabang Wadas Karawang. Di TK Hisyam memang hanya satu tahun saja, langsung kelas O besar. Biar sekalian antar SD Hisyam dibarengin sama kakaknya di SD Al-Kifah, Telagasari.



Hari pertama sekolah SD, Hisyam pilih minta diantar sama Aba saja bukan sama Uminya. Karena senin hari pertama sekolah, kami berangkat agak pagi dari jadwal dan juga karena hari senin ada upacara bendera (baca : Sususnan acara upacara bendera).

Menunggangi si Aki kami meluncur ke Telagasari, Alhamdulillah sampai disekolah upacara belum mulai. Langsung saja masuk ke kelas IB untuk mencari tempat duduk dan menyimpan tas. Setiap meja dilengkapi hanya satu kursi saja, semuanya berjumlah 26 pasang ini berarti satu kelas berjumlah 26 murid.


Tidak lama kemudian bel berbunyi, upacara bendera segera dimulai. Disini m…
Copyright © 2014 | Dhira | All Right Reserved |Power by Blogger
About Us|Privacy Policy|Disclaimer