Indahnya berbagi

Tour De Gontor SD IT Al-Kifah

Setahun yang lalu, Pak Anding menuturkan ide ingin mengajak anak-anak Al-Kifah untuk study tour ke pondok pesantren modern Gontor. Salah satu tujuannya menurut beliau adalah ingin memperkenalkan dunia pendidikan pesantren sejak dini kepada anak- anak. Pak Anding sendiri merupakan salah satu alumni pesantren Gontor.

Waktu itu ide beliau dilontarkan saat makan ketoprak disamping sekolah Al- kifah Telagasari. Beliau sedikit ragu terhadap idenya ini takut ada penolakan dari orangtua siswa. Rencananya study tour ke Gontor dilaksanakan saat kelas 5. Beliau bertanya kira-kira pada setuju ngak ya kalau saya ngajak barudak ka Gontor. Kalau saya pribadi pak setuju dan mendukung ide bapak, insyaAllah nadhira nanti ikut kalau ide ini terlaksana. Nanti saya akan musyawarahkan dengan orangtua murid terkait study tour ke Gontor ini, ujarnya sambil makan ketoprak.

Hari ini rabu tanggal 21 Desember 2017, jam 16.00 wib, alhamdulillah ide itu terlaksana. Dengan naik bus parawisata Agra Mas rombongan study tour SDIT Al- Kifah siswa kelas 5 berangkat dari Telagasari, Karawang Jawa Barat ke Gontor, Ponorogo Jawa Timur.

Pihak sekolah dalam tour ke Gontor ini mensyaratkan agar orangtua siswa tidak ikut. Tour hanya diikuti oleh siswa kelas 5 dan guru pembimbing. Tujuannya untuk melatih kemandirian anak jauh dari orangtua.

Study tour sdit al-kifah to gontor


Dilepas rintik-rintik hujan gerimis dan doa orang tua siswa, bus Agra Mas perlahan meninggalkan pelataran Al-kifah menuju Pesantren Gontor.



Semoga Allah SWT menjaga keselamatan rombongan sampai tujuan hingga kembali lagi, amiin.


Tag : School, Tour
0 Komentar untuk "Tour De Gontor SD IT Al-Kifah"

Back To Top