Indahnya berbagi

Nama-Nama Atlet Lari Putri Indonesia Yang Berprestasi Di Kejuaraan Dunia


Dulu, para pahlawan berjuang dengan harta dan nyawa untuk memeprtahankan kemerdekaan Republik Indoensia. Kemerdekaan yang telah mereka rebut dan pertahankan dengan darah dan air mata adalah untuk generasi bangsa berikutnya. Tinggal kini kita sebagai anak cucu bangsa berkewajiban mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang postif sesuai dengan cita-cita para pahlawan. Mengisi kemerdekaan bisa dengan berbagai cara misalnya dengan mengharumkan nama bangsa dalam bidang olahraga. Kita adalah bangsa yang besar dengan jumlah  penduduk Indonesia terbesar ke-4 di dunia. Semestinya banyak bermunculan atlet-atlet yang berprestasi diberbagai cabang olahraga.

Dalam cabang olahraga atletik, Indonesai memiliki beberapa atlet yang mengharumkan nama Indonesia dalam event olahraga dunia.

Atlet Lari Putri Indonesia Peraih Medali Diajang Lomba Dunia

Triyaningsih

Atlet lari perempuan Indonesia yang mendapatkan medali emas di SEA GAMES 2015. Triyaningsih mendapatkan medali dalam lomba lari 5000 Meter. Dalam SEA GAMES 2017 di Malaysia, Triyaningsih kembali menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia dalam kejuaraan lomba lari 10.000 meter. Triya berhasil mencapai finish dengan waktu 36 menit 39,3 detik. Hingga tahun 2017 Triyaningsih sudah memperoleh medali emas 11 kali sepanjang karirnya.

Dedeh Erawati

Mojang Sumedang, Jawa Barat kelahiran 25 Maret 1979, atlet wanita dengan segudang prestasi. Pemilik rekor nasional lari gawang 100 Meter dengan waktu 12,18 detik mulai berprestasi sejak tahun 2007 yaitu saat SEA GAMES Bangkok. Dedeh, menyumbangkan medali emas untuk bangsa Indonesia. Begitu pun saat event SEA GAMES berikutnya di Vietnam (2009) dan Myanmar (2013), medali emas berhasil diboyong ke tanah air. Total 3 medali emas SEA GAMES diboyong oleh Dedeh ke tanah air. Tiga medali perak diraih saat SEA GAMES Manila (2005), Palembang (2011) dan Singapura (2015).

Dedeh Erawati diusianya yang tidak lagi muda pun berhasil menorehkan prestasi diajang lomba dunia yaitu kejuaraan dunia atletik senior yang berlangsung di Australia (2016). Dedeh menjadi pelari tercepat dalam lomba lari 100 Meter gawang putri dan lomba lari 100 Meter putri.

Irene Joseph

Nona Maluku kelahiran tanggal 14 Oktober 1981, yang bernama lengkap Irene Truitje Yoseph adalah pemilik rekor nasional untuk lari jarak pendek dengan menorehkan waktu 12.04 detik. Mengharumkan nama bangsa diajang SEA GAMES Brunnei Darussalam.(1999) dengan menyumbangkan medali emas dalam lomba lari bergengsi 100 Meter putri.Selain medali emas. Irene juga menyumbangkan medali perunggu dalam SEA GAMES Bangkok (2007).

Penerus-penerus Kartini diatas telah mengharumkan nama bangsa dalam bidang olahraga. Semoga kedepan bermunculan Tryningsih, Dedeh dan Irene junior yang ikut menorehkan prestasi diajang olehraga dunia.
Semoga...

Tag : Penjas
0 Komentar untuk "Nama-Nama Atlet Lari Putri Indonesia Yang Berprestasi Di Kejuaraan Dunia"

Back To Top