Indahnya berbagi

Yang Belum Nonton Film Life Of Pi


Film Life of Pi ceritanya diangkat dari novel karya Yann Martel, Novel ini merupakan best seller karena terjual lebih dari 10 juta copy diseluruh dunia. Novel fantasi petualangan ini diterbitkan tahun 2001. Bercerita tentang seorang anak laki-laki dari India yang bernama  Piscine Molitor Patel yang biasa di panggil "Pi".


Cerita film dimulai dari kehidupan saat Pi masih anak-anak. Bersama keluarganya Pi hidup tentram di India. Ayahnya seorang pengusaha kebun bintang swasta dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Pi, mempunyai seoang kakak yang bernama Ravi. Di kebun binatang ayahnya berbagai binatang dipelihara. Harimau bengala pun ada, harimau ini oleh Pi dan keluarga dinamai, Richard Parker.

Suatu ketika Pi dan Ravi pergi ke kandang Richard tanpa sepengetahuan ayahnya. Maksud Pi infin memberi makan harimau bengala ini lewat tangannya. Saat kerangkeng dilepas harimau buas itu pun mendekati Pi. Ravi yang melihat harimau mulai mendekati Pi lari ketakutan dan pergi memanggil ayahnya. Kejadian tegang pun terjadi saat Richard hampir mendekati Pi ayahnya datang dan langsung menarik Pi untuk menjauh. Pi pun dimarahi oleh ayahnya atas tindakannya. Kemudian ayah Pi mengikat seekor kambing kecil di kerangkeng kandang Richard. Tidak lama kambing pun diterkam oleh harimau bengala itu. Disini ayah Pi ingin memberitahukan bahwa binatang buas tidak aman untuk dijadikan teman karena saat mereka jinak bisa saja dengan tiba-tiba berubah jadi buas.

harimau sumatera hampir punah
Tiger
Cerita film semakin seru saat menceritakan Pi sudah remaja. Suatu ketika saat makan malam ayah Pi memberitahukan bahwa beliau akan menjual kebun binatangnya karena berniat ingin meninggalkan India. Awalnya Pi keberatan, tapi setelah diberi penjelasan sama Ibunya akhirnya Pi setuju. Sebelum hari keberangkatan Pi pamitan dulu sama teman dekatnya dan berjanji suatu hari akan kembali ke India.

Dengan naik kapal kargo Tsimtsum milik Jepang, Pi, keluarga dan bintang-binatang penghuni kebun binatang ayahnya berlayar menuju sebuah kebun binatang di Amerika Utara. Serunya film live of Pi berawal dari kapal kargo ini. Ditengah perjalanan, saat malam. kapal kargo diterjang badai dan kapal pun karam diterjang badai. Seluruh kru dan penumpang kapal lainnya termasuk Ayah, Ibu dan kakak Pi tidak ada yang selamat. Hanya Pi yang selamat dan empat binatang penghuni kebun bintang ayahnya, mereka terapung diatas kapal sekoci, terombang-ambing ditengah samudera lautan.

Yang seru ternyata dari ke empat bintang yang selamat ikut diatas sekoci kapal bersama Pi salah satunya adalah Richard Parker, harimau buas bengala. Untuk menghindari bahaya dari terkaman Richard, Pi membuat rakit dari pelampung-pelampung yang terdapat di sekoci. Kemudia rakitnya diikatkan ke kapal sekoci. Hari demi hari berlima mereka lalui, hingga akhirnya tinggal Richard dan Pi disekoci yang masih hidup.

Bagaimana Pi dan Richad sang harimau bertahan hidup berdua di atas sekoci ditengah lautan menjadi inti dari film petualangan ini. Penasaran....silahkan nonton film life of Pi  disini







Tag : Film
0 Komentar untuk "Yang Belum Nonton Film Life Of Pi"

Back To Top