Indahnya berbagi

Cara Daftar Haji Dengan 15 Gram Emas Di Pegadaian Syariah


Menjalankan ibdah Haji merupakan pengamalan Rukun Islam yang ke-5. Setiap muslim yang mampu secara fisik dan materi wajib menjalankan ibadah Haji sekali dalam seumur hidup. Bagi umat muslim yang sudah mampu melaksanakan ibadah Haji hendaknya untuk segera melaksanakannya. Menunda-nunda ibadah haji bagi mereka yang sudah mampu dan kesempatan memungkinkan adalah sangat tidak baik.

“Menunaikan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, (bagi) orang yang mampu mengadakan perjalanan ke Baitullah, dan barangsiapa yang mengingkari (kewajiban haji) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak membutuhkan sesuatu) dari semesta alam.” [Ali ‘Imran : 97]

Kini melaksanakan ibadah Haji semakin mudah dalam hal ongkos Haji atau pembiayaan ibadah Haji. Banyak program pembiayaan ibadah Haji yang diselenggarakan oleh bank-bank Syariah dan Pegadaian Syariah membantu umat dalam kemudahan ibadah Haji.

Syarat Melakukan Ibadah Haji

  1. Islam.
  2. Baligh.
  3. Berakal sehat.
  4. Merdeka.
  5. Mampu secara fisik dan materi
  6. Selama menunaikan ibadah haji memiliki nafkah yang cukup untuk keluarga yang ditinggalkannya.

Arrum Haji Pegadaian Syariah

Pegadaian Syariah mempunyai beberapa produk pembiayaan seperti pembiayaan Amanah dan pembiayaan Errum Haji. Kalau pembiyaan Amanah diperuntukna bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan bermotor. Baca postingan sebelumnya tentang tabel angsuran kredit motor syariah

Arrum Haji adalah produk dari pegadaian syariah untuk pembiayaan ibadah haji. Merupakan pengembangan dari produk tabungan emas yang sudah berjalan. Dikutip dari website resmi pegadaian syariah, untuk mengikuti program Arrum Haji cukup dengan menggadaikan emas batangan (emas antam) minimal sebanyak 15 gram.

Selanjutnya nasabah akan mendapatkan dana pinjaman tabungan haji sebesar Rp 25 juta yaitu uang untuk pendaftaran ke SISKOHAT (Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu) untuk mendapatkan nomer porsi Haji. Seperti yang diketahui setoran awal biaya ibadah haji yang ditentukan oleh pemerintah adalah Rp 25 juta. Nasabah dapat mencicil dana pinjaman tersebut selama 1 tahun hingga 5 tahun.

Detail Biaya Arrum Haji


  • Biaya pemeliharaan barang jaminan (mu'nah) per bulan 0.95% x nilai taksiran jaminan 
  • Biaya Administrasi Rp. 270.000 
  • Imbal Jasa Kafalah :12 bulan Rp. 70.000, 24 bulan Rp. 92.500, 36 bulan Rp. 112.500,48 bulan Rp. 175.000, 60 bulan Rp. 265.000 
  • Setoran Awal Tabungan Haji Rp. 500.000 
  • 1 Tahun Angsuran Rp. 2.336.000 
  • 2 Tahun Angsuran Rp. 1.294.500 
  • 3 Tahun Angsuran Rp. 947.300 
  • 4 Tahun Angsuran Rp. 773.300 
  • 5 Tahun Angsuran Rp. 669.500
Untuk mendapatkan info lengkap sdn terbaru cara daftar program Haji di pegadaian Syariah, silahkan kunjungi cabang-cabang pegadaian terdekat baik pegadaian syariah maunpun pegadaia konvensional.
 






Tag : Syariah
0 Komentar untuk "Cara Daftar Haji Dengan 15 Gram Emas Di Pegadaian Syariah"

Back To Top