Indahnya berbagi

Perayaan Tahun Baru Islam 1439 H Di Al-Kifah


Sama seperti tahun-tahun sebelumnya setiap Tahun Baru Islam, SDIT Al-Kifah Telagasari merayakannya dengan mengisi berbagai kegiatan. Pembagian santunan terhadap anak yatim piatu merupakan salah satu kegiatan rutin tiap tahun, Selain itu pihak sekolah juga mengadakan kegiatan perlombaan untuk seluruh siswa dan siswi. Perlombaan dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam setiap tahun berbeda. Dalam perayaan Tahun baru 1439 H ini pihak sekolah mengadakan lomba "nakol bedug" dan hapalan Doa Sholat Dhuha dan artinya.


perayaan tahun baru islam
Serius

Doa Sholat Sunat Dhuha Dan Artinya

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Artinya :
Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Acara selain diisi dengan lomba nakol bedug dan lomba hapalan doa sholat sunat Dhuha juga dihibur oleh tim Marawis Al-kifah. Tim Marawis ini beranggotakan siswa dan siswi Al-Kifah. Diperayaan tahun ini Bu Dara menyumbag beberapa lagu berbahasa arab yang sedang "HITs", Penampilan tim Marawis Al-Kifah sangat menghibur hadirin dan dhira acungkan dua jempol untuk tim Marawis. Barangkali sobat tertarik untuk mengundang Marawis Al-Kifah, hubungi saja Mang Gober dan Pak Ndut staff SDIT Al-Kifah.

Selain penampilam tim Marawis, perayaan tahun baru islam tahun ini juga sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini pihak sekolah "traktir" seluruh siswa siswi dan hadirin makan Bakso mas Timbul dan ES Kelapa si Abah.

Ditraktir Es Kelapa


Bakso timbul telagasari
Kepsek memantau takut ada yang tidak kebagian bakso

Rehat Makan Bakso & Es Kelapa

Rasa Bakso Timbul tidak kalah enak sama Bakso Eko Rawasikut yang sudah terkenal. Bigitu pun es kelapa Si Abah mantap abis, segar dan nikmat.
Thanks Al-Kifah traktirannya..!


Tag : alkifah, Gallery
0 Komentar untuk "Perayaan Tahun Baru Islam 1439 H Di Al-Kifah"

Back To Top