Indahnya berbagi

Tabel Angsuran Kredit Motor Syariah Amanah Pegadaian


Mau beli motor atau mobil baik yang bekas atau baru tapi uang pas-pasan, angsur (kredit) saja! Sekarang banyak leasing-leasing yang siap "membantu" anda membeli motor atau mobil dengan DP atau uang muka yang terjangkau. Ketatnya persaingan membuat leasing-leasing motor berlomba-lomba memikat hati calon customer. Ada yang membrikan hadiah langsung, diskon DP, cashback DP, pelengkapan pengemudi dan lain-lain. Sebagai calon customer kita harus jeli dalam memilih leasing untuk kredit motor. Jangan tergiur hanya karena prono-promo tadi, pilih yang menguntungkan dan memberikan harga yang murah. Caranya adalah dengan menghitng secara TOTAL biaya yang akan kita keluarkan. lalu bandingkan secara apel to apel.

Leasing Konvesional Dan Leasing Syariah

Usaha perleasingan sekarang tidak hanya milik leasing konvensional, leasing syariah pun sudah ada disektor ini. Bank-bank bumn dan swasta sudah memiliki produk pembiayaan berbasis syariah. Selain bank-bank, perusahaan-perusahaan leasing konvensional sendiri juga sudah mulai mengeluarkan produk yang syariah. misal FIF syariah, Adira Syariah dan lain-lain. Pegadaian juga tidak ketinggalan mengeluarkan produk pembiayaan berbasis syariah yaitu Pembiayaan Amanah. Tinggal pilih saja mana pembiayaan yang cocok dihati mau yang konvensional atau syariah.

Kalau saya secara pribadi sih mendingan memilih yang syariah, lebih cocok dihati..he..he..

Kalau masih bingung mau memilih yang mana solusinya gampang. Coba anda hubungi atau diskusi  dengan saudara, atau teman yang sedang melakukan kredit motor yang menggunakan leasing konvensinal  yang baru berjalan 1 atau 2 bulan. Tanyakan prosesnya mulai dari persyaratan, uang  DP, promo. cicilan dan lain-lain. Lalu hitung Total biaya yang dikeluarkan kalau lunas nanti. Setelah ada bahan untuk perbandingan kunjungi bank-bank atau leasing syariah terdekat untuk mencari informasi tentang produk pembiayaan syariah.

Cara Kredit Motor Syariah Di Pegadaian

Selain di bank dan perusahaan leasing, pegadaian juga mengeluarkan produk pembiayaan berbasis syariah, Amanah adalah pembiayaan berprinsip syariah kepada pegawai negeri sipil dan karyawan swasta untuk memiliki motor atau mobil dengan cara angsuran.

Dibawah ini adalah tabel kredit motor syariah amanah terbaru


tabel kredit motor syariah amanah

tabel kredit motor syariah amanah 1 tahun

tabel krdit motor syariah amanah 36 bulan

Persyaratan Kredit Motor Syariah Amanah Bagi Karyawan

Pembiayaan Amanah diperuntukan untuk PNS dan karyawan swasta. Bagi sobat kayawan seperti saya mungkin bisa mencoba ajukan kredit motor syariah Amanah ini. Persayaratan untuk karyawan yang ingin mengajukan kredit motor Syariah Amanah di pegadaian adalah sebagai berikut :

  •  Pegawai tetap suatu instansi pemerintah/swasta minimal telah bekerja selama 2 tahun.
  •  Melampirkan kelengkapan:
    - Fotokopi KTP (suami/isteri)
    - Fotokopi Kartu Keluarga
    - Fotokopi SK pengangkatan sebagai pegawai / karyawan tetap
    - Rekomendasi atasan langsung
    - Slip gaji 2 bulan terakhir
  • Mengisi dan menandatangani form aplikasi AMANAH
  •  Membayar uang muka yang disepakati (minimal 20%)
  • Menandatangani akad AMANAH

Bagi sobat yang berminat kredit motor lewat Amanah bisa langsung datang ke cabang-cabang pegadaian terdekat. Seperti diketahui sekarang pegadaian sudah sampai ke pelosok-pelosok, hampirdisetiap kecamatan atau pasar-pasar tradisional ada pegadaian. Tidak perlu ke pegadaian syariah untuk menanyaan produk Amanah. Pegadaian biasa pun melayani produk AMANAH karena masih satu perusahaan. Biasanya selain persyaratan diatas petugas pegadaian juga akan menambahkan persyaratan lainnya yang lebih lengkap agar ketika dilakukan survey hasilnya baik dan AMANAH sobat bisa disetujuai oleh pegadaian.

Saya sendiri saat posting artikel ini sedang proses menunggu survey, semoga saja memenuhi kreteria dan kredit motor Honda Beat syariah disetujui oleh pihak pegadaian


Baca :
PERHITUNGAN KREDIT MOTOR SYARIAH AMANAH

Nengdhira sekarang jualan juga loh..cek disini

Tag : Syariah
0 Komentar untuk "Tabel Angsuran Kredit Motor Syariah Amanah Pegadaian "

Back To Top