Indahnya berbagi

Hari Pertama Hisyam Sekolah SD


Senin tanggal 17 Juli 2017 kemarin adalah hari yang bersejarah buat Hisyam. Karena senin ini hari pertama Hisyam duduk di bangku sekolah dasar. Setelah satu tahun lamanya jadi anak TK di sekolah TK An- Nur Lemahabang Wadas Karawang. Di TK Hisyam memang hanya satu tahun saja, langsung kelas O besar. Biar sekalian antar SD Hisyam dibarengin sama kakaknya di SD Al-Kifah, Telagasari.

Upacara Bendera Pertama
Upacara Pertama di SD


Hari pertama sekolah SD, Hisyam pilih minta diantar sama Aba saja bukan sama Uminya. Karena senin hari pertama sekolah, kami berangkat agak pagi dari jadwal dan juga karena hari senin ada upacara bendera (baca : Sususnan acara upacara bendera).

Menunggangi si Aki kami meluncur ke Telagasari, Alhamdulillah sampai disekolah upacara belum mulai. Langsung saja masuk ke kelas IB untuk mencari tempat duduk dan menyimpan tas. Setiap meja dilengkapi hanya satu kursi saja, semuanya berjumlah 26 pasang ini berarti satu kelas berjumlah 26 murid.

ruangan kelas 1 sd
Jam-jam awal di kelas

Tidak lama kemudian bel berbunyi, upacara bendera segera dimulai. Disini mulai babak seru mengantar hari pertama sekolah Hisyam di SD di mulai. Hisyam tidak mau berbaris berbaur dengan teman-temannya TANPA abanya berdiri didekatnya. Lihat picture paling atas, photo jepretan abanya diambil dari belakang Hisyam. Aba posisinya berdiri dekat dibelakang Hisyam., Agar Hisyam bisa bergabung dibarisan butuh perjuangan, he,,he,,,he,. Sesekali Hisyam menengok kebelakang memastikan abanya apakah masih tetap diposisi yang sama. Ternyata hal ini tidak berlaku pada Hisyam aja, beberapa temannya kelas 1 juga sama harus didampingi sama orangtuanya.

Beberapa menit berdiri dibarisan, tiba-tiba Hisyam keluar dari barisan, sambil pegang perut, bilang mau eee (buang air besar). Ini modus atau karena sterss ya.... Langsung aja dianter ke toilet pria dekat mushola. Toilet pria dan wanita terpisah. Toilet pria terdiri ari 3 ruang untuk buang air besar dan 5 tempat buang air kecil. Kondisi ruangan toilet cukup bersih dan terawat, tidak bau dan lumutan. Sepertinya Mang gobes dan Pak Endut (staff sekolah) rajin membersihkan.

Saat mau lepas celana, Hisyam tidak bisa buka sabuk, masalahnya sabuk ini sabuk baru bukan yang biasa dipakai, sabuk baru ini sabuk yang biasa dipakai oleh pramuka. Dan memang saat dibuka kunci sabuknya keras sekali, orang dewasa pun susah membukanya. Setelah nongkrong beberapa lama belum juga "nongol". Ini modus biar ngak upacara atau bener-bener mau buang hajat. Tapi akhirnya "nongol" juga setelah ditungguin...setelah cebok sendiri, Hisyam masuk lagi ke barisan untuk melanjutkna upacara.

Sebelum upacara bubar, Pak Anding (Kepala Sekolah) memeberikan informasi agar seluruh murid untuk bersalaman kepada semua guru-guru pengajar. Disini mucul lagi kelebihan Hisyam, dia tidak mau baris ngantri bersalaman sendiri, harus bareng sama abanya. Beberapa temannya juga sama ngak mau ikut barisan, bahkan ada yang menangis he..he..

Akhirnya setelah dilobi, Hisyam mau bergabung ikut barisan yang bersalaman...

Anak Sd kelas 1
Jam-jam berikutnya di kelas
Teet..bunyi bel berbunyi, semua murid masuk ke kelas untuk mengikuti pelajaran di hari pertama. Saat upacara Pak Anding menginformasikan bahwa di hari pertama pelajaran langsung mulai biar start langsung melesat.

Kejadian terjadi lagi, Hisyam tidak mau masuk kelas! kalau tidak abanya ikut masuk ke kelas. Lobi dilakukan, tapi tidak berhasil, kahirnya aba ikut masuk ke dalam kelas, ikut belajar. Tapi tidak duduk bareng karena kursinya cuma satu, akhirnya berdiri saja dipojok kelas. Ternyata Hisyam tidak sendirian, ada satu temannya yang sama, ibunya ikut didalam ruang kelas..ha..ha... Kalau teman-temannya yang lain, orang tuanya berdiri disamping jendela ruangan kelas. Kalau ada yang pergi anaknya yang diruang kelas langsung keluar mencari sambil menangis.

Teman SD
Mulai akrab sama teman

Guru pertama yang mengajar Hisyam di kelas, Ibu Iis. Di awal pelajaran bu Iis mengajak beberapa anak untuk maju kedepan memperkenalkan diri. Melihat anak-anak tampil ke depan memperkenal diri jadi tertawa melihatnya, lucu. Bu Iis bertanya kepada salah satu anak, berasal dari mana (maksudnya alamatnya), dijawab sama anaknya dari jawa,

Hari senin, hari pertama sekolah, Hisyam full dikelas harus ditemenin, mudah-mudahan besok lobi berhasil, Hisyam sudah bisa dikelas sendiri tanpa harus ditemenin.

Bersambung..




Tag : parenting
0 Komentar untuk "Hari Pertama Hisyam Sekolah SD"

Back To Top