Indahnya berbagi

TV Parabola Gratis Iuran di Karawang

Menambah sarana hiburan dan informasi di rumah dengan menambah saluran atau chanel TV Parabola sekarang semakin mudah dan terjangkau. Siaran TV parabola atau TV satelit bisa diperoleh dengan cara berbayar atau gratisan. Untuk siaran TV Parabola yang berbayar atau dikenal juga dengan istilah TV berlangganan tinggal pilih provider seperti indovision, tranvision, orange tv, telkom vision dan lain-lain. Acara atau siaran TV berbayar yang bisa ditonton tergantung paket chanel yang dipilih, biasanya semakin mahal semakin banyak chanel-chanel Premium yang bisa dinikmati.

Jika berlangganan TV berbayar provider akan meminjamkan perangkat yang dibutuhkan seperti parabola offset dan receivernya. Selama masih berlangganan perangkat tadi akan dipinjamkan dan jika tidak berlangganan lagi perangkat-perangkat tadi akan diambil kembali.

Siaran TV Parabola Gratis

Untuk mendapatkan siaran TV Parabola gratis atau dikenal dengan istilah FTA (Free To Air) atau Freesat dibutuhkan seperagkat parabola lengkap dengan receiver parabola yang universal yaitu receiver yang tidak diprotek oleh penyedia layanan TV berbayar. Kisaran harga receiver mulai dari 200 ribuan sampai jutaan. yang membedakan adalah fitur yang terdapat didalamnya. Untuk mendapatkan siaran TV parabola gratis menggunakan receiver 200 ribuan saja sudah cukup.

Siaran TV parabola gratis yang sekarang masih tetap gratis adalah milik Ninmedia (http://www.ninmedia.tv). Chanel-chanel Ninmedia berisi siaran-siaran TV lokal dan beberapa TV luar negeri. Untuk mendapatkan siaran gratis Ninmedia arahkan parabola offset dengan LNB Ku band ke satelit Chinasat 11. Kalau yang berada di daerah Karawang menghadap ke arah barat. Sinyal Ninmedia cukup berlimpah di daerah Karawang. Setelah menghadap ke barat tinggal atur derajat kemiringan parabola saja. Orang awam pun bisa menangkap atau lock sinyal dari satelit Chinasat ini.

Meskipun chanel tv lokal yang di Ninmedia tidak selengkap siaran tv yang bisa ditangkap dengan antena UHF, kualitas gambar dari Ninmedia lebih bagus. Jadi bagi yang sinayal siaran tv lokalnya masih bangak semut bisa coba dengan tv parabola gratis ini. Hanya saja kalau cuaca lagi mendung, suka ngadat, no signal, kalau sudah cerah normal kembali. Hal ini terjadi karena sinyal Ninmedia menggunakan LNB Ku band yang sinyalnya kurang tahan gangguan cuaca.

Cara lock atau menangkap sinyal Ninmedia di karawang 

Bersambung..


Tag : Info
0 Komentar untuk "TV Parabola Gratis Iuran di Karawang"

Back To Top