Indahnya berbagi

Tour De SKI Tajur SD IT Al-Kifah Telagasari


14 Maret 2017 SD IT Al-Kifah kembali melakukan outing wisata pendidikan. Tahun ini tujuannya ke daerah Bogor yaitu ke Taman Sumber Karya Indah (SKI) Tajur. Kalau tahun sebelumnya dilaksanakan di Ciater (Sari Ater) Subang. Baca postingan sebelumnya : Tour De Ciater SD IT Alkifah. Acara kali ini melibatkan sekitar 7 bus. Seperti tahun sebelumnya para Wali murid juga ikut serta untuk mendampingi siswa didik. Kurang lebih sekitar jam 6.30 wib rombongan berangkat dari sekolah.

Menuju ke lokasi SKI Tajur kalau dari Telagasari, Karawang lebih enak lewat pintu tol Karawang Timur. Perjalana di tol agak tersendat karena macet, bus merayap, kurang lebih 30 menit macet baru perjalanan lancar kembali. Akhirnya rombongan tiba di lokasi SKI Tajur sekitar jam 10 an. Oleh panitia siswa dan siswi dibariskan berdasarkan kelas dan wali kelas masing-masing untuk mengikuti aneka kegiatan selama di SKI Tajur.


Rangkaian Kegiatan Tour De SKI Tajur

Kegiatan pertama yang dilakukan seluruh siswa ditantang uji coba adrenaline yaitu mengikuti Flying Fox.Terdapat dua jalur Flying Fox dilokasi wisata SKI Tajur Bogor ini. Flying fox yang melintasi kolam air untuk peserta yang lebih dewasa mulai dari kelas 3. Dan Flying fox yang satunya khusus peserta dari kelas 2 dan kelas 1. Beragam expresi siswa dan siswi yang mengikuti kegitan Flying fox ini. Ada yang mukanya pucat, ada yang ketawa, menjerit tapi semuanya terlihat happy setelah sampai ditujuan. Bahkan ada beberapa siswa yang ingin naik lagi, meluncur di Flying fox.


flying fox ski tajur



Setelah seluruh peserta mengikuti flying fox, kegiatan selanjutnya adalah lomba tarik tambang antar siswa. Lomba dilakukan per kelas. Setiap kelas dibagi dalam beberapa regu. Regu yang menang kemudian dilombakan lagi dalam final. Semua peserta terlihat asyik menikmati perlombaan meskipun harus jatuh bangun.

Menjelang Dzuhur semua beristrahat dan dilanjutkan dengan sholat berjam'ah dzuhur di Masjid yang ada dilokasi SKI Tajur. Selesai sholat seluruh peserta berangkat ke lokasi Water Park SKI Tajur untuk melaksanakan rangkai acara berikutnya disana. Lokasi Water Park di luar lokasi tempat melaksanakan kegiatan sebelumnya, untuk kelokasi harus berjalan sekitar 5 menit.

Water Park SKI Tajur airnya cukup bening dan dingiiin. Terdapat sekitar 4 kolam dengan kedalaman yang berbeda. Aneka fasilitas penunjang bermain di air sudah tersedia, tinggal pilih mana yang suka. Kegiatan berenang dan bermain air di Water Park durasi paling lama, karena semua peserta sangat senang bermain air. Kalau panitia tidak mengingatkan masih saja berendam di kolam.

Water Park SKI Tajur



tour sd it alkifah ski tajur

 


Selanjutnya adalah kegiatan bebas, peserta dipersilahkan untuk berkeliling dan mencoba beragam permainan yang berada di SKI Tajur. 

 
Trampoline

  

Bola air


Sekitar jam 5 sore kegiatan Tour De SKI Tajur berakhir, bus kembali bertolak ke Telagasari Karawang, Tapi sebelum masuk tol Jagorawi bus berbelok dulu ke kawasan Sentul untuk memberikan kesempatan ibu-ibu yang mendampingi siswa memborong oleh-oleh dari Bogor.

Perjalanan pulang juga sedikit macet, alhamdulillah akhirnya semua rombongan bus tiba selamat di SD IT Al-Kifah sekitar jam 9 malam.

Tag : alkifah, School
0 Komentar untuk "Tour De SKI Tajur SD IT Al-Kifah Telagasari"

Back To Top