Indahnya berbagi

Mysterious Phrase Om Telolet Om

What is Om Telolet Om?
'Om' is a term for an older male, like 'uncle' or 'sir' dalam bahasa Inggris. Kata Om ditujukan untuk memanggil sopir bus yang sedang melintas di jalan. 'Telolet' is a word representing the sound of the buses' horns, bunyi suara klakson (horns) bus yang mirip dengan bunyi telolet dipergunakan oleh anak-anak di daerah Jepara saat meminta sopir bus untuk membunyikan klakson. Jadi maksud dari "Om Telolet Om" adalah kata-kata yang dipergunakan oleh ana-anak di pinggir jalan untuk meminta sopir bus menyalakan klakson bus sebagai hiburan untuk mereka, karena bus-bus antar kota, antar provinsi memiliki klakson khas yang berbeda dengan mobil-mobil lainnya.

Kata Om Telolet Om adalah keajaiban dunia sosmed di akhir tahun 2016. Dengan tiba-tiba Om Telolet Om menjadi tag trending di sosmed-sosmed. Semua kalangan baik di dalam negeri maupun luar negeri memakai tag ini.

Ternyata bagi orang Indonesia mencari hiburan tidak susah dan mahal, cukup dipinggir jalan dan teriak "Om Telolet Om" !!!.. semua Happy


Tag : Info
0 Komentar untuk "Mysterious Phrase Om Telolet Om"

Back To Top