Indahnya berbagi

Dulu Waktu Lomba Tahfidz Qur'an Dalam Rangka 17 Ramadhan

Dalam rangka mengisi acara 17 Ramadhan, jajaran pengurus Masjid Al-Falah dusun Lampean II menyelenggarakan lomba Tahfidz Qur'an surat-surat pendek dan lomba adzan untuk anak laki-laki. Acara berlangsung pada tanggal 10 Juli 2016. Peserta lomba adalah anak-anak usia SD atau Madrasah.

Sebelum lomba Tahfidz, pengurus Masjid menyelenggarakan pesantren kilat dengan materi tata cara sholat, belajar ilmu tajwid dan Tahfidz Qur'an. 

Peserta Pemenang Lomba
Lomba Tahfiz Qur'an surat-surat pendek selain untuk mengisi acara peringatan 17 Ramadham sekaligus penutup acara pesantren kilat di Masjid Al-falah. 
   
Pak Lurah Menyerahkan Piala
Bapak Lurah Desa Kedawung, H. Endang Zaelani sangat mendukung terseleggaranya acara ini. Dalam pidato sambutan beliau berharap agar acara ini berlangsung rutin setiap tahun.

Lurah Desa Kedawung, H. Endang Zaelani
Tim juri lomba adalah Ustadz yang mengisi materi pesantren kilat yaitu Ustadz Zulkarnaen, Ustadz Tabriji dan Ustadz H. Syarifulloh. Kreteria penilaian dilihat dari sisi penguasaan ilmu tajwid, hapalan dan keindahan membaca. Masing-masing peserta dites untuk membaca surat pendek yang telah ditentukan oleh panitia. Kreteria yang sama juga ditetapkan untuk peserta lomba adzan.

Acara berlangsung dengan baik dan meriah, kejadian-kejadian lucu spontan dilakukan peserta ketika sedang lomba mengundang gelak tawa penonton yang hadir. Terutama oleh peserta laki-laki yang ikut lomba adzan.

Mudah-mudahan acara ini bisa berlangsung kembali di Ramdhan tahun depan.




Tag : Gallery
0 Komentar untuk "Dulu Waktu Lomba Tahfidz Qur'an Dalam Rangka 17 Ramadhan"

Back To Top