Indahnya berbagi

Besarnya Buah Jambu Air Jamaika


Jambu air Jamaika dhira kembali berbuah. Sekarang adalah berbuah yang ke dua. Buahnya sama seperti yang sebelumnya besar-besar, hanya saja yang sekarang lebih banyak dari sebelumnya. Musim berbuah yang sekarang memang banyak buahnya, cuma banyak yang busuk- busuk, mungkin pengaruh dari cuaca. Musim kemarau tahun ini sering ada hujan.

Jambu air Jamaika ada yang bilang juga jambu Bol. Buah jambu Jamaika memang besar- besar hampir mirip dengan buah apel California. Dagingnya empuk dan lembut, hanya saja rasanya kurang begitu manis. Apalagi yang masih muda rasa asemnya terasa sekali. Jambu air Jamaika sudah matang jika warna buahnya terlihat merah ke hitam- hitaman. Rasa jambu air Jamaika yang sudah matang, manis- manis asem, segar. Rasa manisnya sih masih kalah sama jambu air Cililin atau jambu air Cingcalo.



Bentuk buah jambu air Jamaika yang besar dengan warna merah tua sangat menarik dan menggugah selera. Jika sob punya sedikit lahan kosong baik di depan atau belakang rumah tanam jambu air ini. Pohon jambu air Jamaika tumbuh ke atas mirip pohon cemara. Tidak banyak ranting atau dahan yang tumbuh ke samping seperti pohon mangga. Jadi tidak begitu menghabiskan lahan











Tag : Info
Back To Top