Indahnya berbagi

Alasan Mengapa Kucing Takut Sama Mentimun


Bonteng (sunda) atau Mentimun bagi manusia biasa dijadikan lalapan atau sayuran saat makan. Rasa khas Mentimun cocok untuk lidah orang Indonesia. Kalau dhira suka makan Mentimun yang disertai makan kerupuk blek (kaleng). Entah mengapa Mentimun sama kerupuk kalau dimakan bareng rasanya jadi tambah nikmat. Mentimun juga enak banget kalau dibikin rujak cuka, rasanya seger pisan. Tapi makan rujak cuka jangan terlalu banyak takut sakit perut.

Enak dan segernya kalau makan Mentimun, lain ceritanya buat seekor Kucing. Kucing itu ternyata takut sama Mentimun. Koq bisa..? bukannya Kucing itu musuhnya Anjing. Betul Kucing memang sejak dulu bermusuhan sama Anjing hal ini sudah diketahui oleh orang banyak. Tapi kalau Kucing takut sama Mentimun mungkin tidak semua orang tahu. Tetapi faktanya benar demikian, Kucing sangat takut sama yang namanya Mentimun. Kucing akan meloncat dan lari terbirit-birit jiak didekatkan Mentimun.

Menurut fakar takutnya Kucing sama Mentimun adalah bukan karena faktor Mentimunnya. Kucing jika sedang "serius" makan atau melakukan aktifitasnya akan kaget atau ketakutan jika disodorkan benda-benda yang tidak disangka ketika mereka tidak melihat. Hal ini berlaku tidak hanya pada Mentimun. Mungkin Kucing itu menganggap bahwa Mentimun itu "predator" yang akan memangsanya. Reaksi yang sama mungkin akan terjadi jika diberikan benda-benda lain.



Penasaran ingin lihat benar tidaknya kalau Kucing itu takut sama Mentimun, silahkan sobat coba sendiri ya di rumah masing-masing. Selamat membuktikan...




Tag : Info
Back To Top