Indahnya berbagi

Teks Adzan Subuh

Jika sudah waktu sholat tiba, maka suara adzan akan terdengar dari masjid-masjid, mushola atau surau. Adzan adalah panggilan sholat bagi orang muslim, Agar suara Muadzin (orang yang melakukan adzan) terdengar jauh dan bisa didengarkan oleh  seluruh umat muslim pengeras masjid harus optimal. Pengaturan volume pengeras masjid diatur sedemikian rupa agar suara dari TOA atau pengeras suara bisa "nyaring". Pengelola masjid biasanya mencari Amplifier yang berkualitas, baik yang rakitan atau brand pabrikan.

Saat adzan subuh fungsi pengeras masjid selain untuk "menambah" keras suara Muadzin juga bisa berfungsi sebagai alarm untuk membangunkan orang melaksanakan sholat subuh. Oleh karena itu pengeras atau speaker masjid harus bagus. Berbicara tentang azdan subuh, sob dhira sudah tahu belum bacaan atau teks adzan subuh? lafadz atau bacaan adzan subuh berbeda dengan adzan sholat yang lain.

Teks/bacaan/lafadz adzan subuh

Allahu Akbar Allahu Akbar. 2x
Asyhadu Allaa Ilaaha Illallaah. 2x
Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah. 2x
Hayya' Alash Shalaah. 2x
Hayya' Alal Falaah. 2x
Ash-shalaatu khairum minan-nauum 2x
Allaahu Akbar Allahu Akbar. 2x
Laa Ilaaha Illallaah.

teks arab bacaan adzan subuh
 Artinya :

Allah Maha Besar 2x
Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah 2x
Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Utusan Allah 2x
Marilah sholat, 2x
Marilah menuju kemenangan, 2x
Sholat itu lebih baik dari pada tidur 2x
Allah Maha Besar, 2x
Tiada Tuhan selain Allah


Suka kesiangan tidak sholat subuh? biasakan tidur jangan terlalu malam, agar bisa sholat subuh berjamaah. Kalau habis holat subuh berjamaah bisa dilanjutkan dengan olahraga karena udara subuh sangar segar dan bersih, bagus buat kesehatan.
Tag : School
Back To Top