Indahnya berbagi

Ditemukan Mumi Anak Di Siberia

Kalau sobat yang suka menonton film horor tentu pernah nonton film horor tentang Mumi. Tetapi Mumi kuno anak yang ditemukan baru-baru ini di Siberia dapat membantu ilmuan dalam mengungkap bagaimana manusia bisa hidup dan tinggal di Arktik berabad-abad yang lampau.

Mumi anak yang ditemukan di Siberia disimpan secara alami dalam suhu beku dengan organ-organ bagian dalam tidak dibuang, berbeda dengan sistem pembuatan Mumi seperti di Mesir. Mumi anak kecil yang diperkirakan berusia enam atau tujuh tahun ditemukan di pemakaman kuno dekat kota Salekhard dalam kondisi terbungkus birch kulit dan tembaga


Mumi Anak Siberia (dailymail.co.uk)

Para peneliti sudah melakukan tes DNA dan mengumpulkan contoh genetik untuk meneliti keturunan dari Mumi anak ini yang hidup di abad pertengahan. Selain itu para ilmuan juga meneliti organ bagian dalam Mumi ini untuk mempelajari bagaimana Mumi anak ini hidup, apa yang dimakan dan lain-lain.

Kondisi Mumi memungkin sekali para peneliti melakukan penelitian diatas karena Mumi ini masih memiliki organ tubuh bagian dalam.



Tag : Info
Back To Top