Indahnya berbagi

Bagi Raport Dan Buka Bersama


Sob, ..sekarang dhira sudah mau kelas IV (empat) di SDIT Al-Kifah Telagasari. Tidak terasa sudah 3 tahun bolak-balik Lampean-Telagasari naik mobil jemputan Pak Nur. Hari Sabtu tanggal 18 Juni adalah pembagian raport kelas III (tiga). Pembagian raport yang bertepatan dengan bulan puasa ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pembagian raport dilakukan malam hari setelah selesai sholat sunat Tarawih. Pihak sekolah mengundang orang tua murid dan siswa untuk datang ke sekolah.

Acara pembagian raport dimulai sejak jam 16.30 wib yang diisi dengan acara penampilansiswa dan siswi SDIT Al-Kifah. Acara dibuka dengan pembacaan sholawat yang dilakukan oleh siswi-siswi kelas III A dan III B. Selanjutnya tahfiz Al-Qur'an yang dilakukan oleh siswa dan siswi dari kelas 1 (satu) sampai kelas III (tiga) secara bergantian.

buka bersama dan pembagian raport
Rangkaian Acara Pembagian Raport
Menjelang adzan magrib berkumandang seluruh peserta dan panitia siap-siap untuk melakukan buka bersama. Menu buka bersama dibagikan saat memasuki tempat acara dengan menukarkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Menu berbuka yang disediakan, kurma, es kelapa,air kemasan, kolak, stup dll. Kalau Makannya dengan nasi kotak dengan menu ayam bakar. Pak Anding meminta anak-anak agar berbuka puasa diawali dengan makan korma sebelum dengan yang lain agar mengikuti sunah Rosul.

Setelah buak puasa bersama selesai, sambil menunggu waktu sholat Isya dan sholat sunat Tarawih, diadakan acara pembagian Piala Penghargaan untuk peringkat ke-1 sampai peringkat ke-3 per kelas.

Epmbagian Piala Juara 1
Pembagian Piala
Pak H. Anding Mujahidin, Kepala Sekolah SDIT Al-Kifah (sebelah kiri pakai peci berkaca mata) berphoto bersama setelah menyerahkan Piala Penghargaan kepada siswa dan siswi kelas III B. Peringkat ke-3 untuk kelas III B adalah M. Fasya, peringkat ke-2 Anindia dan peringkat ke-1 Talitha. Dhira sendiri tidak dapat peringkat hanya bisa masuk 10 besar saja.

Setelah sholat sunat Tarawih yang di imami oleh Bapak Kepala Sekolah, pembagian raport untuk tiap kelas dilakukan di kelas masing-masing, sekaligus sebagai acara penutup.
Tag : School
Back To Top