Indahnya berbagi

Organ Tunggal Di Khitanan Raka

Kamis (5/5) adalah awal dari libur panjang Bulan Mei ini dan hari ini Raka dikhitan (sunat). Kebiasaan di 'lembur' kalau mau sunat bagun pagi-pagi, sebelum Subuh. Meski lokasi tempat Raka disunat tidak begitu jauh, menjelang Subuh kami mengantar Raka ke Telagasari, ke lokasi Mantri sunat buka praktek. Orang tua Raka memilih Pak Mantri ini berdasarkan informasi dari para tetangga yang anaknya pernah disunat disana.. Infonya meski anak mereka 'rewel' namun saat dikhitan sama Pak Mantri jadi tidak rewel dan tidak menangis. Lokasi praktek Khitan Pak Mantri, dari jembatan Telagasari belok ke Selatan sekitar 300 M.

Sampai dilokasi Raka daftar ulang dan kebagian nomer urut 11. Setelah menunggu, tiba giliran Raka untuk di sunat. Mungkin karena stress atau takut, Raka sempat nangis tidak mau masuk. Setelah dibujuk dengan sedikit paksa akhirnya masuk ke ruang khitan. Sekitar 20 menit Raka keluar lagi dengan kondisi sudah di khitan dan terlihat mukanya berseri, tidak cemas seperti saat masuk. Kami pun penasaran menanyakan apa yang terjadi diruangan saat di Khitan. Diruang Khitan kata Raka ada dua orang yang membantu Pak Mantri, jadi total 3 orang yang ada didalam ruangan. Di dalam diajak ngobrol sama Pak Mantri dan disuruh nonton film kartun di TV. Tahu-tahu sudah selesai dan disuruh keluar. Jadi itu toh rahasia khitan di tempat Pak Mantri sodara-sodara...

Sabtu (7/5) adalah acara hajatan syukuran Khitanan Raka yang dbarengi hiburan 'Organ Tunggal' El Rizky dari Telagasari. Musik Organ Tunggal dimulai dari jam satu siang. Penyanyi Organ Tunggal yang biasa disebut 'Artis' sudah datang 1 jam sebelum acara dimulai untuk makeup wajah.

Acara berlangsung cukup meriah, saweran dan request lagu datang silih berganti, baik dari penonton atau keluarga yang punya hajat yang ingin memeriahkan suasana. Silih berganti naik keatas panggung untuk joget. Beberapa lagi hits dangdut masa kini semisal, oleh-oleh, dua kursi, sambal balado dan lain-lain beberapa kali dilantunkan oleh artis organ.

saweran organ tunggal
Nyawer Organ



Tag : Info
0 Komentar untuk "Organ Tunggal Di Khitanan Raka"

Back To Top