Indahnya berbagi

Kencur Obat Alami Untuk Hisyam

Padahal sudah sering Umi 'nyaram' jangan main roda karena berbahaya. Kamis sore (13/5) insiden pun terjadi, kaki Hisyam terjepit roda yang biasa dipakai Apa Adang untuk mengangkut kayu. Seperti biasa kedua 'solmet' Hisyam & Gibran gantian narik roda. Kalau Hisyam yang naik, Gibran yang narik. Begitu pun sebaliknya. Namun sore ini saat Gibran narik, roda terjatuh dan mengenai kaki Hisyam yang menjulur keluar. Hisyam menangis kesakitan, kaki bengkak dan biru.

Dengan mengendarai sepeda motor sama Ma Enda, Hisyam dibawa ke Pak Rouf di Kedawung untuk diurut / pijat, Menurut Pak Rouf kaki Hisyam hanya terkilir dan memar saja. Setelah dipijat dan dibetulkan bagian yang terkilir Hisyam pun dibawa pulang.

Untuk mempercepat penyembuhan bengkak atau memar kakinya, kata Pak Rouf baluri bagian yang sakit dengan kencur atau jahe, Sesampai dirumah sama Umi bagian kaki Hisyam yang sakit langsung di 'poko' sama kencur. Kencur terlebih dahulu di parut atau dihancurkan dengan cara dikunyah di mulut. Bau kencur yang sudah diparut 'mirip' dengan obat memar dari resep dokter yang dijual di apotek yaitu Thrombophob Gel. Dulu waktu Dhira memar sama dokter diberi resep itu.

Semoga Hiysam cepat sembuh ya...biar bisa main layangan dan sepeda lagi, Amiiiin..



Tag : Hisyam
0 Komentar untuk "Kencur Obat Alami Untuk Hisyam"

Back To Top