Indahnya berbagi

Rahasia Nyamuk Menghisap Darah


Nyamuk, serangga kecil yang bisa menularkan berbagai penyakit berbahaya seperti malaria, demam berdarah, kaki gajah dan lain-lain. Meskipun kecil bunyi dengungan nyamuk bagi sebagian orang sangat mengganggu disaat tidur, berbagai cara dipergunakan untuk mengusirnya. Obat nyamuk bakar, elektrik sampai obat nyamuk semprot dipergunakan untuk mengusir serangga kecil penghisap darah ini. Padahal menurut peneletian waktu hidup nyamuk tidak lama. Menurut penelitian usia nyamuk betina lebih lama dari nyamuk jantan. Nyamuk betina bisa hidup 1-2 bulan sedangkan nyamuk jantan sekitar 2 minggu saja.

Yang jadi pertanyaannya kenapa sih nyamuk menghisap darah?

nyamuk saat menghisap darah

Rahasia nyamuk kenapa menghisap darah

Anggapan bahwa nyamuk adalah serangga pemakan darah ternyata kurang tepat, tidak semua nyamuk menghisap darah, hanya nyamuk betina yang suka menghisap darah. Itu pun dilakukan untuk memenuhi kebutuhan protein saat nyamuk betina akan bertelur. Nyamuk jantan dan betina tidak membutuhkan darah untuk makanan, mereka hidup dari memakan nektar bunga. Nyamuk betina mengisap darah demi kelestarian keturunannya.

Sungguh mulia apa yang dilakukan oleh nyamuk betina untuk menjaga kelangsungan hidup spesiesnya. Dengan taruhan jiwa mengisap darah mahluk yang lebih besar berkali-kali lipat tubuhnya. Dan jika tertangkap dengan sekali tepuk hancur lebur tubuhnya. Rela berkorban demi keturunannya.

Inilah "ayat-ayat-Nya " yang dijadikan perumpamaan bagi orang-orang yang "percaya" agar mendapatkan petunjuk.



Tag : Info
0 Komentar untuk "Rahasia Nyamuk Menghisap Darah"

Back To Top