Indahnya berbagi

Pusat Perbelanjaan Sarinah

Sekarang lagi ramai berita tentang teror bom Sarinah, Jakarta yang terjadi hari Kamis, 14 januari 2016. Teror bom yang telah menelan beberapa korban jiwa ini terjadi di pusat perbelanjaan yang konon diberinama oleh presiden pertama RI, Presiden Soekarno. Nama Sarinah diberikan ke tempat pusat perbelanjaan ini untuk menghormati "mbok" yang telah mengasuh Soekarno saat kecil yang bernama Sarinah.

bom sarinah

Sosok Sarinah sebagai perempuan desa banyak memberikan pengaruh besar kepada Presiden Soekarno. Sarinah mengajarkan Bung Karno kecil rasa cinta kisah kepada sesama. Sarinah sudah dianggap sebagai bagian keluarga Bung Karno. Bekerja sebagai pengasuh Bung Karno dengan tidak mengharapkan upah, tulus dan ikhlas. Oleh karena itu Bung Karno sangat dekat dengan pengasuhnya ini.

Dari sosok pengasuh yang sederhana ini Soekarno mendapat pelajaran budi pekerti tentang hidup, cinta kasih juga cinta rakyat kecil. Sebagai rasa cinta dan menghormati jasa Sarinah, Bung karno membuat buku yang terinspirasi dari sosok Sarinah. Selain itu nama Sarinah dijadikan sebagai nama pusat perbelanjaan terbesar pertama di Indonesia yaitu Sarinah Jakarta Pusat.

Tag : Info
0 Komentar untuk "Pusat Perbelanjaan Sarinah"

Back To Top