Indahnya berbagi

Cara Mudah Memisahkan Kuning Telur Dengan Putih Telur Menggunakan Botol Plastik

Ingin memisahkan kuning telur dan putih telur? Cara berikut ini merupakan cara yang paling mudah dan sederhana untuk memisahkan kunig telur. Orang awam atau orang yang tidak biasa masak di dapur, akan bisa dengan mudah menggunakan tips ini; Dengan teknik ini tidak diperlukan peralatan dapur yang harganya cukup mahal, hanya dengan bantuan botol plastik berkas coca cola atau air kemasan sobat dhira sudah bisa memisahkan  antara kuning telur dan putih telur.

Untuk praktek cara mudah memisahkan kunng telur dibutuhkan peralatan sebagai nerikut :
  • Telur 
  • Botol plastik
  • Piring
Cara penggunaan :
Pecahkan telur di atas piring atau mangkok, kemudian ambil botol plastik yang telah disiapkan. Arahkan lubang bagian atas dari botol plastik tadu ke kuning telur sambil ditekan "pencet" bagian tengah botol. Secara perlahan kuning telur akan terhisap dan masuk ke dalam botol.


cara memisahkan kuning telur dengan botol
Cara sederhana memisahkan kunng telur


Meskipun sederhana cara ini cukup praktis dalam memisahkan kuning telur.Mengapa kuning telur harus dipisahkan? banyak alasan orang ingin memisahkan kunig telur, misalnya karena untuk membuat kue atau keperluan diet. Atlit olahraga binaraga misalnya. mereka mengkonsumsi telur biasanya tidak dengan kunig telurnya.



Tag : tips
Back To Top