Indahnya berbagi

Libur lebaran Haji 2015 Ke Padalarang


Sob dhira, libur lebaran haji tahun ini pada liburan kemana? kalau dhira pergi ke rumah nenek di Padalarang. Lebaran haji tahun ini menurut pemerintah jatuh pada hari rabu tanggal 24 September 2015. Setelah sholat sunat Idul Adha di Masjid biasa diselenggarakan halal bihalal, silahturahmi dan dilanjutkan dengan makan-makan. Kebiasaan ini turun temurun dilaksanakan dilingkungan rumah dhira. Setelah selesai acara di masjid, siap-siap berkemas karena akan ke rumah nenek di Padalarang. Kali ini ke Padalarang naik angkutan umum yaitu naik bus Prima Jasa jurusan Cikarang-Bandung.

Dari rumah ke tempat pemberhentian bus Prima Jasa harus naik satu kali angkutan yaitu naik elf jurusan Cilamaya-Johar.

naik angkutan elf
Naik Elf


elf jurusan johar cilamaya
Naik Elf Cilamaya-Johar
Cerita Aba dulu angkutan Elf ini angkutan primadona untuk rute Johar-Wadas. Tapi sekarang angkutan elf ini sepertinya kurang diminati, elf sudah semakin jarang. Sekitar 20 Menit di perjalanan akhirnya sampai ke lokasi pemeberhentian bus Prima Jasa yaitu di jembatan layang Lamaran. Tapi ke lokasi pemberhentian bus harus jalan lagi sekitar 100 meter. Kalau tidak mau jalan naik ojek, sekalian oleh raga mendingan jalan saja.

pemeberhentian bus prima jasa cikarang-bandung
Menuju Lokasi Bus
Nunggu bus Prima Jasa jurusan Cikarang-Bandung di sekitar jembatan layang Lamaran Karawang harus sedikit sabar. Setelah menuggu sekitar 15 menit akhirnya bus Prima Jasa lewat. Hampir saja tidak kebagian tempat duduk, beruntung di Klari ada penumpang yang turun, akhirnya semua bisa duduk dibangku bus. Ongkos Prima Jasa jurusan Cikarang-Bandung dhira lihat dikertas yang ditempel di kaca depan bus sebesar Rp 52.000 per kursi.

Baca : Liburan di Karang Setra Bandung

Alhamdulillah dalam perjalanan cukup lancar dan tidak macet, meskipun bus saat mendaki tanjakan tol Cipularang merayap. Akhirnya sampai juga di iptek sundial kota baru Parahyangan, Padalarang. Di sekitar Sundial ini janjian untuk dijemput sama mang Tommy dan A Dede pakai motor. Dari sini ke rumah Nenek kalau naik motor hanya 5 menit. Sambil nunggu yang jemput photo-photo dulu.

hisyam selfi di sundial kota baru parahyangan
Hisyam, sekitar sundial kota baru parahyangan

hisyam sekitar sundial kota baru parahyangan


sekitar iptek sundial kota baru parahyangan
Berlari, sekitar sundial
Tidak begitu lama akhirnya yang jemput datang, Alhamdulliah selepas zuhur dhira sekeluarga sudah sampai ke rumah nenek di Sodong, Padalarang.

Tag : Gallery, Info
0 Komentar untuk "Libur lebaran Haji 2015 Ke Padalarang"

Back To Top