Indahnya berbagi

Cara Memasak Daging Agar Empuk


Daging sapi atau daging kerbau bisa diolah menjadi berbagi menu hidangan. Menu hidangan yang biasa dibuat untuk daging sapi atau kerbau misalnya rendang, daging sapi lada hitam, daging sapi kecap, daging sapi kuah, daging sapi bumbu bali  dan lain-lain. Berbagai hidangan-hidangan nikmat tadi tidak akan terasa nikmat jika daging sapi atau daging kerbau sebagai bahan utama dagingnya alot tidak empuk. Daging sapi yang empuk akan menambah cita rasa menu yang disajikan. Biasanya agar daging menjadi empuk harus dimasak dalam jangka waktu yang cukup lama. Cara ini bisa membuat daging menjadi empuk tetapi kurang efisien karena banyak waktu yang terbuang. Kata Umi dhira agar daging sapi menjadi empuk bisa dilakukan juga dengan cara-cara berikut ini.

Daging dibalut pepaya atau ditaburi nanas

Cara ini bukan rahasia lagi, hampir semua ibu rumah tangga yang terbiasa memasak akan hafal cara ini. Agar daging cepat empuk saat dimasak dibalut dengan pepaya yaitu dengan daunnya dan ditaburi nanas. Daun pepaya dan nanas sudah dibuktikan sejak dulu mempunyai khasiat untuk membuat daging cepat empuk saat dimasak sehingga mengurangi waktu masak. Daging yang dibaluti daun pepeya atau ditaburi nanas akan lebih cepat empuk dibandingkan dengan dimasak biasa.

Agar daging sapi empuk
Daging sapi segar


Daging dipukul-pukul

Cara memasak daging agar cepat empuk cara yang kedua adalah dengan memukul-mukul daging. Setelah daging dipotong-potong sesuai dengan resep daging yang akan dibuat, pukul-pukul daging dengan pemukul daging yang bergerigi atau sejenisnya hingga agak pipih. Cara sangat sederhana ini membuat daging menjadi pipih dan nanti  jika dimasak akan lebih mudah empuk.




 



Tag : tips
0 Komentar untuk "Cara Memasak Daging Agar Empuk"

Back To Top