Indahnya berbagi

Penemu Vitamin C


Selain mineral, protein, kalori, lemak dan lain-lain, tubuh kita juga membutuhkan vitamin. Salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh adalah Vitamin C. Vitamin yang ditemukan oleh Albert Szent-Gyorgyi pada 1937. Albert Szent-Gyorgyi mendeskripsikan vitamin C sebagai vitamin yang serupa gula yang berguna bagi tubuh agar bekerja dengan baik sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan lebih sehat. Sumber Vitamin C banyak dijumpai dalam sayur-sayuran dan buah-buahan segar.
 

Vitamin C juga dikenal sebagai asam askorbat . Vitamin C merupakan vitamin yang larut dalam air , yang tidak dapat disimpan oleh tubuh kecuali dalam jumlah signifikan . Manfaat Vitamin C bagi tubuh untuk membantu memproduksi kolagen , protein yang dibutuhkan untuk mengembangkan dan memelihara kesehatan gigi , tulang , gusi , tulang rawan , cakram tulang belakang , lapisan sendi , kulit dan pembuluh darah .

Vitamin C sangat berguna bagi tubuh manusia. Jika seseorang kekurangan vitamin C biasanya akan menderita sakit pembengkakan pada gusi, pengendoran pada gigi, pendarahan pada kulit dan selaput lendir, dan kulit menjadi terlalu sensitif

Tag : School
0 Komentar untuk "Penemu Vitamin C"

Back To Top