Indahnya berbagi

Lari Pagi


Olah raga yang paling mudah, bisa dilakukan setiap orang dan tidak membutuhkan biaya salah satu diantaranya adalah olah raga lari pagi. Kenapa disebut lari pagi, mungkin karena olah raga larinya dilakukan pagi hari. Kalau olah raga lari dilakukan sore namanya lari sore. Olag raga bagi tubuh penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Apalagi kalau dilakukan pagi hari setelah sholat subuh. Dimana udara pagi setelah subuh masih sangat fresh dan kandungan oksigen masih bagus karena belum terkena polusi.

Ketika lari pagi okisgen segar terhirup kedalam tubuh. Oksigen bagi manusia fungsinya sangat vital. Jika manusia dalam beberapa menit tidak menghirup oksigen bisa menimbulkan kematian. Oksigen dalam udara juga diperlukan oleh mahluk hidup lainnya yang berada di permukaan bumi ini. Kandungan okisgen dalam udara di bumi hanya 21% saja. Sisanya 77% adalah nitrogen dan 1% zat lainnya.

Darah dalam tubuh manusia menurut ilmu kesehatan terdiri sekitar 5 liter dan salah satu kandungan zatnya adalah oksigen. Kandungan oksigen dalam darah dibutuhkan oleh otak manusia 20 % dari total kebutuhan tubuh manusia. Jika otak tidak mendapatkan masukan okisgen sekitar 8 sampai 10 detik saja bisa mengakibatkan manusia koma. Dan jika tidak bisa disembuhkan bisa beresiko vital, bisa mengakibatkan kematian. Itulah salah satu contoh pentingnya okisgen bagi organ vital manusia.

Dengan menghirup oksigen segar tubuh akan terasa lebih bugar. Dengan olah raga lari pagi setelah sholat subuh dimana oksigen segar masih banyak mudah-mudahan kandungan oksigen dalam darah kita
sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tag : Info
0 Komentar untuk "Lari Pagi"

Back To Top