Indahnya berbagi

Bau Enak Dan Bergizi


Bau, tapi enak dan bergizi, apa hayo?
Jeng Kol jawabannya, biar baru tapi rasanya enak. Kenyal-kenyal dan legit gitu kalau digoreng dan wanginya (bagi yang suka) menambah selera makan. Bagi yang suka kalau ditanya pilih makan sama daging atau sama jengkol? pasti jawabannya adalah pilih jengkol. Makan sama jengkol lebih nikmat dibandingkan makan sama daging kata mereka yang suka jengkol.

Jengkol bisa diolah menjadi beragam menu masakan. Bisa digoreng, di lalap mentah, di semur, dibakar, dibikin kerupuk, semuanya enak bagi yang hobby makan jengkol. Cukup mudah untuk mendapatkan jengkol, Jengkol merupaka tanaman yang bisa subur di indonesia, oleh karena itu jengkol banyak di jumpai dimana-mana di tanah air.

Bagi yang tidak suka, bau jengkol cukup mengganggu. Bau jengkol berasal dari kandungan asam-asam amino yang terdapat dalam biji jengkol. Meski bau, ternyata jengkol cukup bergizi. Vitamin, mineral dan protein banyak terkandung dalam biji jengkol. Namun meskipun jengkol bergizi, jangan makan jengkol terlalu banyak, Kalau makan jengkol berlebihan bisa-bisa sakit jengkolan, yaitu sakit ketika akan buang air kecil. Terutama jika mengkonsumsi biji-biji jengkol yang tua. Di dalam biji jengkol banyak terkandung vitamin C, zat besi, protein dan zat-zat lainnya.

nikmatnya makan jengkol


Bagi yang suka mengkonsumsi jengkol jangan khawatir sakit jengkolan, jika dikonsumsi tidak berlebihan makan jengkol aman dan bahkan bisa menambah selera makan. Tapi jangan lupa kalau habis makan jengkol sikat gigi dan jangan air kecil sembarangan, karena WANGI jengkol akan terbawa ketika kita pipis.



Tag : Info
0 Komentar untuk "Bau Enak Dan Bergizi"

Back To Top