Indahnya berbagi

SDIT Al-KIFAH Telagasari Karawang

Apa itu SDIT

Temen-temen pernah baca papan nama sekolah yang ada tulisan SDN? pasti pernah, soalnya banyak dijumpai. Untuk sekolah-sekolah pemerintah biasa di papan nama tertera SDN, merupakan singkatan dari Sekolah Dasar Negeri. Kalau papan nama sekolah yang bertuliskan SDIT pernah baca belum?misal SDIT Al-KIFAH Telagasari. Tahu tidak singkatan dari SDIT? SDIT adalah singkatan dari Sekolah Dasar Islam Terpadu yaitu sekolah swasta yang memadukan pendidikan umum (SDN) dan pendidikan agama islam dalam kurikulum pendidikannya.

SDIT Al-KIFAH Telagasari

SDIT AL-KIFAH yang berada di Telagasari, Karawang didirikan oleh Yayasan Wakaf. Tahun 2013 merupakan tahun pertama SDIT membuka pendaftaran siswa baru. Angkatan pertama terdiri dari 2 kelas yaitu kelas 1A dan kelas 1B. Untuk tim pengajar informasi dari Bapak Kepala Sokalah, Pak Anding Mujahidin, adalah minimum lulusan S1. Beberapa orang dari tim pengajar adalah alumni Gontor, termasuk Pak Anding sendiri. Bangunan sekolah SDIT AL-KIFAH terdiri dari 2 lantai, karena baru 2 kelas maka yang baru terpakai hanya ruangan di lantai 1 saja. Karena suhu di Telagasari sama seperti suhu di daerah Karawang lainnya yaitu panas, pihak sekolah memasang AC diruang kelas. Tapi kadang Dhira suka kedinginan, soalnya dirumah ngak biasa pakai AC, biasanya pakai AG alias Angin Gelebug (kipas angin) he..he. Dhira masuk sekolah jam 7.00, sebelum pelajaran dimulai sholat sunah Dhuha berjama'ah dulu dan pulang sekolah sekitar jam 1 siang setelah sholat Dzuhur berjama'ah disekolah.

SDIT AL-KIFAH TELAGASARI KARAWANG
Lomba waktu perayaan tahun baru islam

 

Mau Tanya Biaya?

Kata siaba dulu waktu dhira daftar disini biaya pendaftaran sekitar 2 Juta-an. Dengan biaya tersebut dhira sudah dapat baju seragam, kaos & celana olahraga serta buku untuk 1 tahun. Cuma kalau baju dulu ukurannya ngak pas harus di permak lagi biar pas dibadan. Kalau biaya SPP , Umi biasa bayar 100 ribu. Untuk jemputan pihak sekolah tidak mewajibkan. Siswa boleh naik jemputan sekolah atau diantar orangtua. Kalau dhira karena banyak temen-temen yang searah yaitu arah Wadas, bersama temen-temen iuran mobil jemputan. Kebetulan ibu guru dhira waktu di TK An-Nur Wadas punya mobil Carry dan setuju untuk dipakai antar jemput sekolah, yang bawa mobil Pak Nur. Dhira dan temen-temen tiap bulan kasih uang bensin untuk Pak Nur, 150 ribu saja. Dhira biasa nunggu Pak Nur di depan dipangkalan ojek Lampean jam 6.40 wib. Kadang Pak Nur suka sudah nunggu duluan disana kalau dhira bangun telat. Terimakasih Pak Nur ya sudah nugguin dhira.

Sebentar lagi kan tahun ajaran baru, hayo siapa yang mau jadi adik kelas dhira..?

Tag : School
0 Komentar untuk "SDIT Al-KIFAH Telagasari Karawang"

Back To Top