Indahnya berbagi

Traktor Mainan Anak Kampung


Traktor sebagai alat membajak sawah bagi petani hingga kini belum tergantikan. Bahkan semakin dikembangkan model dan teknologinya. Oleh karena itu membajak sawah dengan traktor semakin cepat, sehari hektaran sawah bisa dibajak berbeda ketika masih menggunakan kerbau. Ketika musim membajak sawah sudah menjadi kebiasaan anak-anak untuk melihat traktor yang sedang membajak sawah. Biasanya mereka berjejer dipinggir sawah untuk melihat talektor (bahasa karawang Traktor). Bahkan beberapa anak suka ikut terjun kesawah berjalan dibelakang traktor, sambil berharap ada belut atau ikan yang pingsan terkena talektor.

Beberapa orang kreatif melihat fenomena ini timbul ide bisnis. Dibuatlah replika traktor dari bambu, jadilah mainan yang memiliki nilai jual lumayan. Dari kisaran Rp 50.000 sampai Rp 65.000 traktor mainan ini dilego dipinggir-pinggir jalan atau dibeberapa tempat wisata di Karawang. Dan memang terbukti anak-anak suka traktor mainan ini, Hisyam sudah habis satu. Yang pertama sudah hancur lebur karena sering dipakai nalektor didepan rumah. Dan ini adalah talektor yang kedua.


mainan kreatif buat anak

Kalau ngak dilarang hujan-hujan pun Hisyam siap beraksi dengan traktornya. Malah awal-awal beli tidur pun mesti dibawa.

Salut buat orang pertama yang membuat ide kreatif mainan ini, produk anda sangat digemari anak-anak. Walau sederhana dan dengan bahan yang sederhana pula mainan traktor ini tidak kalah dengan produk mainan yang berlabel made in china, he..he..

Si dede dirumah anda sudah punya mainan ini,,,?


0 Komentar untuk "Traktor Mainan Anak Kampung"

Back To Top