Indahnya berbagi

Penemu Lampu Lalulintas


Temen-temen tahu lampu lalulintas..?
Itu tuch lampu yang berwarna merah kuning dan hijau, biasa terdapat diperempatan. Warna tiap lampu merupakan indikator bagi setiap pengguna jalan. Fungsi lampu laluintas ini untuk membantu kelancaran para pengguna jalan khususnya diperempatan. Temen-temen tahu siapa penemu lampu lalulintas yang sangat berguna ini..?

Penemu lampu lalulintas adalah Garrett Augustus Morgan, lahir tanggal 4 Maret 1877 di Kentucky, AS. Ide penemuannya berawal dari sering terjadinya kecelakaan pada waktu itu antara sepeda dan kereta yang diangkut kuda maupun kendaraan bermotor dan pejalan kaki. Padahal saat itu sudah ada sistem pengaturan lalulintas dengan sinyal Stop dan Go. Namun sistem ini masih kurang aman, sebab diantara kedua tanda tidak ada jarak waktu.

Morgan merasa ada yang harus diperbaiki dari sistem lalu lintas jalan. Akhirnya Morgan menciptakan lampu lalulintas berbentuk seperti huruf T dengan tiga warna yaitu Merah, Kuning dan Hijau. Lampu kuning inilah yang memberikan jeda waktu untuk mulai berjalan atau mulai berhenti. Lampu kuning juga memberi kesempatan untuk berhenti dan berjalan secara perlahan.
Makalah lampu lalulintas

Hingga kini lampu lalulintas berwarna Merah, kuning dan hijau.


Tag : Info, School
0 Komentar untuk "Penemu Lampu Lalulintas"

Back To Top